Luis Milla dan Thomas Doll Latih Klub Liga 1, Berharap Pancing Pemain Top Eropa Berkarier di Indonesia

Luis Milla terbaru dikontrak Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:12 WIB
Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bolatimes.com - Liga 1 2022/2023 kedatangan sejumlah pelatih top, di antaranya Luis Milla yang kontrak oleh Persib Bandung. Ia pun menambahkan daftar juru taktik kelas Eropa di Liga Indonesia.

Sebelum pelatih asal Spanyol itu datang, Persija Jakarta sudah terlebih dulu menunjuk pelatih kelas Eropa lainnya yakni Thomas Doll yang selama karirnya pernah menukangi Borussia Dortmund.

Selain itu ada nama Bernardo Tavares yang melalui PSM Makasar. Ia memiliki lisensi UEFA Pro dan lisensi dari FPF atau Federasi Sepak Bola Portugal. Sementara Luis Milla sendiri pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Eropa.

Baca Juga: Kena Senjata Makan Tuan, Putri KW Kandas saat Debut di Kejuaraan Dunia 2022

Pengamat sepakbola Doni Setiabudi mengatakan, kedatangan para pelatih kelas Eropa itu akan menjadikan kualitas liga di Indonesia naik. Selain itu, keberadaan mereka juga bisa memancing para pemain kelas dunia untuk bermain di klub Indonesia.

"Kedatangan pelatih luar akan menjadikan grade liga sepak bola di Indonesia jadi bagus dan menjadikan pemain luar ingin datang ke indonesia," kata Doni dilansir dari Suara.com.

Menurut Jalu, sapaannya, kehadiran para pelatih asing termasuk pelatih kelas dunia akan berdampak positif terhadap sepakbola Indonesia. Dimana diharapkan kehadiran mereka bisa dijadikan kesempatan bagi para pelatih lokal untuk menimba ilmu secara gratis.

Baca Juga: Bagus Kahfi Gabung Klub Liga Yunani, Vietnam Kena Getahnya

"Akan ada persaingan yang positif antara pelatih lokal dan pelatih asing. Pelatih lokal diharapkan bisa menimba ilmu secara gratis sebagai pengalaman dan pengetahuan yang nantinya berguna untuk sepakbola kita," ujar dia.

Sebelumnya, Persib Bandung sudah mengumumkan dan memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih. Namun, pelatih berusia 56 tahun itu belum akan mendampingi skuad Pangeran Biru saat menjamu Bali United pada Selasa (23/8/2022).

Sebelum menangani Persib Bandung, Luis Milla pernah menangani Timnas Indonesia tahun 2017-2018. Dengan pengalamannya itu, ia diyakini mampu membawa Persib berprestasi.

Baca Juga: Prediksi Persib Bandung vs Bali United di Liga 1 Sore Ini: Misi Luis Milla Petik Kemenangan Perdana

(Kontributor: Ferrye Bangkit Rizki)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak