Bolaindonesia

Andai Timnas Indonesia U-19 vs Thailand Imbang, Vietnam Punya Kans Diuntungkan

Vietnam U-19 pede dapat hasil bagus.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di fase grup A Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)
Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di fase grup A Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Vietnam U-19 diklaim berpeluang mendapat keuntungan andai laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand berakhir dengan skor imbang. Posisi Vietnam disebut bisa terdongkrak di klasemen.

Timnas Vietnam U-19 dijadwalkan akan menghadapi Brunei Darussalam di lanjutan Grup A Piala AFF U-19, Rabu (6/7/2022) sore, sedangkan laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand digelar malam harinya. 

Media Vietnam menyebut The Golden Star Warriors bisa saja memuncaki klasemen Grup A bila menang besar atas Brunei Darussalam dan Timnas Indonesia U-19 seri lawan Vietnam.

"Jika kedua tim bermain imbang, Vietnam U-19 akan menjadi tim yang diuntungkan karena dengan begitu, sangat mungkin akan memuncaki klasemen setelah pertandingan ketiga," tulis media Vietnam, Soha.vn.

Sumber yang sama percaya diri timnas Vietnam bisa meraih keuntungan. Sebab, Timnas Indonesia U-19 dan Thailand dinilai punya kekuatan seimbang.

"Dari segi kekuatan, Thailand dan Timnas Indonesia U-19 relatif seimbang. Namun malam ini, tidak akan mudah bagi Thailand untuk meraih 3 poin saat harus menghadapi tuan rumah," 

Timnas Indonesia U-19 disebut memiliki keunggulan karena main di kandang sendiiri. Selain itu, skuad Garuda Nusantara juga dianggap memiliki waktu persiapan cukup.

"Timnas Indonesia menghabiskan waktu lama berlatih untuk mengejar ambisi menjadi juara. Sedangkan Thailan lebih terbatas dan ini bisa menjadi tantangan besar bagi pasukan Salvador Garcia," imbuhnya.

Meski begitu, skuad Garuda Nusantara dinilai juga mengalami kesulitan saat lawan Thailand lantaran Muhammad Ferrari, yang dipercaya menjadi kapten di laga perdana absen akibat cedera.

Saat ini, Thailand U-19 memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi enam poin. Sedangkan Timnas Indonesia u-19 di urutan kedua, disusul oleh Vietnam yang sama-sama mengantongi empat poin.

Berita Terkait

Berita Terkini