Bolaindonesia

5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bakal Sulitkan Yordania

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang akan jadi momok Yordania.

Rauhanda Riyantama

Aksi Witan Sulaeman saat Timnas Indonesia kalahkan Kuwait 2-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Aksi Witan Sulaeman saat Timnas Indonesia kalahkan Kuwait 2-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bisa menyulitkan Yordania di laga kedua grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menantang Yordania dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Laga ini menjadi laga penting bagi Timnas Indonesia untuk bisa kembali tampil di panggung Piala Asia sejak tahun 2007 silam. Tim Merah Putih wajib meraih kemenangan agar bisa membuka jalan tampil di putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sejauh ini baru mengumpulkan tiga poin, usai menang di laga perdana kontra Kuwait.

Raihan poin tersebut sama seperti Yordania, yang berhasil menang 2-0 atas Nepal di laga perdana grup A. Sehingga Timnas Indonesia pun harus berbagi puncak klasemen dengan tim berjuluk Al Nashama itu.

Kemenangan di laga nanti, akan membuat jalan Timnas Indonesia dan Yordania merebut satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 terbuka lebar.

Sehingga, kedua tim pun akan tampil habis-habisan dan menurunkan skuat terbaiknya di laga kedua demi meraih kemenangan.

Timnas Indonesia yang secara ranking kalah jauh dari Yordania, berstatus Underdog di laga nanti. Meski begitu, bukan berarti skuat Garuda tak bisa menyulitkan lawannya itu.

Apalagi, Timnas Indonesia memiliki lima pemain yang diprediksi bisa menyulitkan Yordania dan menjadi pembeda di duel nanti. Kira-kira, siapa saja lima pemain tersebut? Berikut daftarnya.

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

1. Saddil Ramdani

Kecepatan masih menjadi senjata andalan Timnas Indonesia di laga melawan Yordania nanti. Sehingga, nama Saddil Ramdani pun diprediksi bisa menyulitkan Al Nashama kelak.

Saddil telah menunjukkan kepiawaiannya dalam hal kecepatan dan dribel di laga kontra Kuwait. Alhasil, gaya bermainnya nanti itu diyakini bisa membuat pertahanan Yordania kocar-kacir.

2. Marc Klok

Marc Klok juga bisa saja menjadi pemain yang menyulitkan Yordania dalam duel nanti. Penggawa Persib Bandung ini bisa menyulitkan lawan berkat keterampilannya dalam mengoper dan bertahan.

Selain itu, Marc Klok juga punya senjata berupa tendangan keras yang bisa mengancam gawang lawan. Kemampuan ini bisa saja membuat Yordania kesulitan membendung serangan, terutama dari Second Line.

3. Nadeo Argawinata

Seorang kiper bisa saja menjadi pembeda dalam suatu laga besar berkat aksi penyelamatannya yang mementahkan peluang lawan.

Sehingga, nama Nadeo Argawinata pun diprediksi bisa membuat lini serang Yordania frustrasi dengan reflek dan kecekatannya dalam mengawal gawang Timnas Indonesia.

4. Witan Sulaeman

Di laga kontra Kuwait sebelumnya, Witan Sulaeman mampu membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir dengan pergerakan tanpa bolanya yang apik, terutama di kotak 16.

Hal serupa pun diyakini akan ditunjukkannya kembali, sehingga bisa membuat Timnas Indonesia membuat sederet peluang dan bahkan mencetak gol.

5. Elkan Baggott

Seperti negara Timur Tengah lainnya, Yordania akan mengandalkan postur tubuh para pemainnya dan duel udara untuk menciptakan gol.

Timnas Indonesia tampaknya tak perlu panik. Apalagi dengan adanya Elkan Baggott yang bisa mengatasi bola-bola udara di jantung pertahanan, dan juga mencetak gol melalui Set Pieces.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini