Bolaindonesia

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Lini Tengah dan Depan Mengerikan

Siapa saja yang bakal mengisi line Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, berikut prediksinya.

Rauhanda Riyantama

Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)
Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, di mana lini tengah dan lini depan skuat Garuda akan tampak mengerikan.

Dalam waktu dekat, Shin Tae-yong akan mengumumkan 20 nama dari 29 pemain yang akan dibawanya untuk mengikuti ajang SEA Games 2021.

Dari 29 nama yang ada, beberapa nama beken turut dipanggil, seperti para pemain yang berkarier di luar negeri atau Abroad.

Sedangkan sisanya terdiri dari para pemain yang berkiprah di kancah lokal berusia di bawah 23 tahun serta beberapa pemain senior.

Setidaknya ada empat nama pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong untuk berpartisipasi di sepak bola U-23 pada SEA Games 2021 nanti.

Keempat pemain itu adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya dan Fachruddin Aryanto. Nantinya, hanya ada tiga pemain saja yang akan dipilih dan dibawa ke SEA Games 2021.

Tiga pemain senior ini pun tak bisa tampil berbarengan dalam satu laga. Pihak penyelenggara hanya memperbolehkan dua pemain di lapangan.

Melihat sejumlah nama yang dipanggil, termasuk para pemain senior, susunan pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 nanti diprediksi akan mengerikan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Lini Tengah dan Lini Depan Mengerikan

Shin Tae-yong akrab dengan pola 4-2-3-1 selama menukangi Timnas Indonesia. Dengan formasi tersebut, juru taktik asal Korea Selatan itu kemungkinan akan mengandalkan lini tengah yang solid.

Untuk pos penjaga gawang, kemungkinan Shin Tae-yong akan menunjuk Ernando Ari Sutaryadi sebagai kiper andalan di SEA Games 2022.

Sedangkan empat pemain yang akan berdiri di depan kiper Persebaya Surabaya itu antara lain Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, dan Firza Andhika atau Pratama Arhan.

Lalu untuk posisi dua pemain tengah atau Double Pivot, Shin Tae-yong diyakini akan mengandalkan Marc Klok dan juga Rachmat Irianto.

Hadirnya Marc Klok sendiri diyakini untuk memperkuat barisan tengah dan sebagai pengatur ritme permainan Timnas Indonesia U-23.

Lalu tiga gelandang serang yang diprediksi akan dipilih adalah Egy Maulana Vikri pada pos winger kanan, Ricky Kambuaya di pos gelandang serang tengah, dan Witan Sulaeman di sisi kiri.

Untuk penyerang, nama Muhammad Ridwan akan jadi pilihan, mengingat Shin Tae-yong menyukai gaya permainan dan fisiknya yang berpostur 184 cm.

Nantinya Muhammad Ridwan bisa saja bergantian dengan Irfan Jauhari maupun Ronaldo Kwateh yang belakangan tengah mencuri perhatian.

Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 nanti

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1)

Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Firza Andhika; Rachmat Irianto, Marc Klok; Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri; Muhammad Ridwan

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini