Bolaindonesia

Honda Curhat Jelang Kamboja vs Indonesia, Iri Waktu Istirahat Cuma 2 Hari

Kamboja akan melawan Indonesia dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021).

Rauhanda Riyantama

Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)
Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Manajer Timnas Kamboja asal Jepang, Keisuke Honda mengeluh jelang pertemuan anak asuhnya dengan Indonesia dalam lanjutan grup B Piala AFF 2020.

Indonesia dijadwalkan akan kampanyenya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja, Kamis (09/12/21) di Stadion Bishan, Singapura.

Bagi Indonesia, laga melawan Kamboja ini menjadi laga perdana di Piala AFF 2020. Sebaliknya, bagi tim berjuluk Angkor Warriors, laga ini akan jadi laga kedua.

Kamboja sendiri sebelumnya telah bertemu Malaysia di partai perdana pada Senin (06/12/21) di mana Angkor Warriors tumbang dengan skor telak 1-3 dari Harimau Malaya.

Jelang pertemuannya dengan Indonesia, manajer Kamboja, Keisuke Honda pun mengeluarkan keluh kesahnya terkait jadwal dan waktu istirahat anak asuhnya.

Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)
Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Pasalnya, Kamboja hanya punya waktu istirahat dua hari untuk menghadapi Indonesia. Bagi mantan pemain AC Milan itu, durasi tersebut tidaklah cukup.

“Berikutnya adalah pertandingan melawan Timnas Indonesia. Sayangnya kami hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri. Kami lelah dan beberapa pemain akan kami ganti,” ujar Honda dilansir dari Nikkan Sports.

Minimnya waktu istirahat ini disayangkan Honda. Pasalnya, Indonesia sebagai calon lawannya punya waktu persiapan yang lebih banyak.

Dengan pengakuan pria berusia 35 tahun itu yang akan mengganti beberapa pemain Kamboja, hal tersebut akan menjadi sinyal baik bagi Indonesia untuk memulai langkahnya di Piala AFF 2020.

Indonesia sendiri bukannya tak pincang. Beberapa pemain bintang berpotensi tak tampil di laga perdana melawan Kamboja, seperti Elkan Baggott yang baru bergabung dan mendarat di Singapura pada Selasa (07/12/21) lalu.

Selain itu ada nama Egy Maulana Vikri yang juga harus absen karena belum dilepas FK Senica karena masih adanya jadwal pertandingan di Slovakia hingga 18 Desember 2021.

Tak hanya Elkan dan Egy, masih ada beberapa nama lain seperti Rizky Ridho, Ernando Ari, Nadeo Argawinata dan Rizky Dwi yang baru akan dilepas klub-klubnya setelah menjalani pekan ke-16 Liga 1 2021-2022.

Selebihnya, pemain lainnya diyakini siap tampil sejak menit pertama kala Timnas Indonesia bersua Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020 grup B, Kamis (09/12/21).

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini