Bolaindonesia

Indonesia Vs Taiwan: Kondisi Lawan Kacau usai Coret Pelatih dan Pemain

Timnas Indonesia diuntungkan jelang lawan Taiwan.

Arif Budi Setyanto

Profil Pelatih Timnas Taiwan, Vom Ca-nhum. (Dok. iVoox.id)
Profil Pelatih Timnas Taiwan, Vom Ca-nhum. (Dok. iVoox.id)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mendapatkan keuntungan jelang laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Sebab, Taiwan baru diterpa masalah dan mencoret pelatih serta empat pemainnya.

Laga Timnas Indonesia Vs Taiwan akan digelar pada 7 Oktober dan 11 Oktober mendatang di Thailand. Jelang laga tersebut anak asuh Shin Tae-yong mendapatkan keuntungan karena kondisi tim lawan sedang kacau.

Disadur dari laporan Taipei Times pada Selasa (5/10/2021), Asosiasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah mencoret pelatih dan empat pemain karena tindakan indisipliner.

Beberapa tindakan indisipliner tersebut, yakni melanggar protokol covid-19 yang diterapkan tim dan kerap keluar malam hari untuk melakukan pesta, meski sedang menjalani pemusatan latihan.

Ada enam pemain yang diketahui telah melakukan tindakan indisipliner. Mereka adalah Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jiahuang. Dari enam pemain yang terlibat, empat di antaranya dicoret dan sisanya mendapatkan peringatakan keras.

Asosiasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) mencoret pemain dan pelatih. (Taipei Times)
Asosiasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) mencoret pemain dan pelatih. (Taipei Times)

Nah, tindakan indisipliner tersebut ternyata juga diketahui oleh staf pelatih. Namun, tim pelatih seakan menutupi kesalahan anak asuhnya.

Alhasil pelatih kepala Timnas Taiwan, Vom Ca-nhum juga dianggap melakukan hal yang tak benar. Dia pun dicoret dan posisinya digantikan oleh asisten pelatihnya.

Dengan situasi tersebut, tentu kondisi Taiwan kini sedang kacau. Di sisi lain, Timnas Indonesia akan mendapatkan keuntungan jika mampu memanfaatkan situasi lawan yang tidak stabil.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong telah membawa 29 pemain untuk membela skuat Garuda melawan Taiwan. Timnas Indonesia sudah tiba di Thailand pada Senin (4/10/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini