Boladunia

Bikin Sejarah, Orang Ini Jadi yang Pertama Dapatkan Jersey Messi di PSG

Orang ini pertama kali dapat jersey Messi saat pertama kali gabung PSG.

Rauhanda Riyantama

Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)
Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Bolatimes.com - Sejak Lionel Messi bergabung menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus lalu, sejumlah penggemar langsung memburu jersi bintang asal Argentina tersebut.

Mereka harus mengantre untuk bisa mendapatkan jersi PSG dengan nama Lionel Messi di punggungnya.

Namun, di tengah perburuan ini, ternyata sosok pertama yang sukses mendapatkan jersi PSG dengan nama Lionel Messi ialah seorang fan dengan nama David.

Dia menjadi orang nomor satu yang sukses membawa pulang jersi Messi dari toko resmi PSG pada Rabu (11/8/2021).

David pun menceritakan kisah di balik keberhasilannya mendapat jersi mantan pemain Barcelona tersebut kepada La Gambeta Sports (@lagambetasports).

David, orang pertama yang memiliki jersey Lionel Messi sejak gabung PSG. (Instagram/(lagambetaspor)
David, orang pertama yang memiliki jersey Lionel Messi sejak gabung PSG. (lagambetaspor)

Saat itu, David berada dalam barisan terdepan dalam antrean orang yang tengah memburu jersi Messi yang baru saja bergabung dengan PSG.

Ketika itu, antrean di depan toko resmi klub berjulukan Les Parisiens itu memang mengular panjang. Mereka berharap bisa membawa pulang jersi sang mega bintang.

Dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi PSG, kostum yang digunakan Messi dengan nomor punggung 30 itu ternyata ludes dalam waktu singkat.

Saat itu, hanya butuh setengah jam bagi fans PSG untuk menyapu bersih seluruh jersi Messi setelah diresmikan sebagai rekrutan teranyar Les Parisiens.

Pemain yang memiliki julukan La Pulga itu memang tak bisa mendapatkan nomor punggung 10 seperti yang digunakannya di Barcelona maupun timnas Argentina.

Pasalnya, nomor punggung 10 di PSG telah menjadi milik Neymar. Messi pun tak mau mengusik Neymar untuk meminta nomor punggung tersebut.

Sejak Messi berlabuh ke Paris untuk memperkuat PSG, penyerang berusia 34 tahun itu memang belum mampu menemukan permainan terbaiknya.

Dari total lima pertandingan yang dijalaninya bersama Les Parisiens, Messi baru mencetak satu gol untuk tim asuhan Mauricio Pochettino.

Penyerang timnas Argentina itu masih saja mandul. Sebab, ia belum bisa berbuat banyak untuk membantu PSG menjebol gawang lawan. 

Bahkan, catatan sepakan Messi yang membentur tiang gawang jauh lebih banyak daripada yang menggetarkan jala gawang.
Sampai saat ini, sepakan La Pulga yang membentur mistar gawang telah berjumlah tiga kali. Sementara itu, catatan golnya baru satu.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini