Bolaindonesia

Mario Gomez, Pelatih yang Pernah Rasakan Atmosfer Final Liga Champions

Mario Gomez pernah dua kali meraskan atmosfer final Liga Champions.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Mario Gomez menjadi sorotan karena mundur secara sepihak dari posisi pelatih Borneo FC. Mario Gomez merupakan pelatih berpengalaman dan pernah merasakan atmosfer final Liga Champions.

Lewat situs resminya, Borneo FC mengumumkan pengunduran diri Mario Gomez bersama pelatih kiper Jorge Rodrigues dan pelatih fisik, Marcos Gonzales.

Dalam laporannya, ketiga pelatih asing ini mengumumkan diri mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial. Pengunduran diri Mario Gomez serta dua staf pelatihnya ini dilakukan usai kekalahan Borneo FC dari Persik Kediri pada Jumat (10/9/2021).

Melihat rekam jejak pelatih berusia 64 tahun, Mario Gomez ternyata pernah merasakan atmosfer di final Liga Champions. Bukan hanya sekali, dia bisa merasakan atmosfer liga bergengsi di Benua Biru tersebut.

Dilansir dari catatan Transfermarkt pada Kamis (16/9/201), Mario Gomez sempat menjadi asisten pelatih Hector Cuper di Valencia dari 1999 sampai 2001.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (twitter/@persib)
Roberto Carlos Mario Gomez pernah rasakan atmosfer Liga Champions. (twitter/@persib)

Nah, dalam periode tersebut, performa Valencia di Liga Champions memang sedang menanjak. Buktinya klub Spanyol tersebut sukses menembus final Liga Champions musim 1999/2000 dan 200/2001.

Sayangnya, dalam dua laga final tersebut Valencia selalu kalah. Pada final Liga Champions 1999/2000, Valencia bertemu wakil senegaranya, Real Madrid. Saat itu, Real Madrid menang dengan skor 3-0.

Setahun setelahnya, asa Valencia merengkuh trofi Liga Champions terbuka lebar. Apalagi di final melawan Bayern Munich, Valencia sempat unggul lebih dulu.

Akan tetapi, Bayern kemudian mencetak gol penyimbang dan laga berujung dengan adu penalti. Dewi fortuna tampaknya tak memihak kepada Valencia dan mereka kalah adu penalti 4-5 dari Bayern Munich.

Sementara itu, Mario Gomez yang mundur secara mendadak bakal dilaporkan ke FIFA DRC. Sebab, tindakan Gomez dinilai merugikan klub karena kompetisi baru berjalan dua pekan serta tak menghormati kontrak yang ada.

Berita Terkait

Berita Terkini