Bolaindonesia

PT LIB Masih Rahasiakan Sponsor Liga 2, Mau Umumkan saat Manager Meeting

Ada kabar kalau sponsor Liga 2 berasal dari minuman berenergi

Irwan Febri Rialdi

Logo Liga 2 2018
Logo Liga 2 2018

Bolatimes.com - Sponsor dan hak komersial Liga 2 2021 baru akan diumumkan oleh PT LIB saat digelarnya manager meeting. Hanya saja, belum diketahui kapan agenda tersebut digelar.

Liga 2 rencananya akan dijalankan pada akhir September 2021. Terkait waktu dan tempatnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, belum mengumumkan.

PT LIB baru menentukan format Liga 1 2021. Kompetisi sepak bola kasta kedua Tanah Air itu akan berlangsung dengan sistem home tournament, di mana 24 klub peserta akan dibagi ke dalam empat grup wilayah pada babak penyisihan.

Dua tim teratas di masing-masing grup melaju ke babak delapan besar dan empat tim terbaik ke semifinal. Nantinya, peringkat satu, dua, dan tiga akan promisi ke Liga 1.

Namun, yang menjadi pertanyaan sejauh ini adalah mengenai sponsor Liga 2 2021. Seperti diketahui, musim-musim sebelumnya Liga 2 kesulitan mendapatkan sponsor.

Ada kabar yang menyebutkan bahwa sponsor Liga 2 kali ini datang dari perusahaan barang konsumsi. Yang jadi pertanyaan lainnya yakni hak komersial klub.

Rencananya, dua hal tersebut akan diumumkan pada saat managers meeting. Akan tetapi, sebelum agenda itu lebih kemungkinan digelar lebih dahulu owner meeting.

"Untuk sponsor kami baru bisa sampaikan pada saat managers meeting, termasuk juga hak komersial untuk klub Liga 2," kata Direktur Operasional Liga 2, Sudjarno saat dihubungi awak media.

"Rencananya managers meeting akan kami lakukan setelah menutup pendaftaran tuan rumah Liga 2," jelasnya.

Adapun pendaftaran untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021 telah ditutup pada Rabu (8/9/2021) malam. Nantinya, akan ada undian untuk menentukan tuan rumah di fase grup.

"Pendaftaran (tuan rumah Liga 2) baru kami tutup malam tadi" pungkas mantan Kapolda Lampung tersebut. (Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini