Bolaindonesia

Profil Persik Kediri: Sejarah, Julukan, dan Daftar Pemain untuk Liga 1 2021

Profil Persik Kediri selalu jadi bahasan menarik, mengingat sepak terjang sang Macan Putih dalam persepakbolaan Indonesia sudah cukup lama. Simak ulasan singkatnya di sini!

Irwan Febri Rialdi

Persik Kediri. (Instagram/@persikfcofficial)
Persik Kediri. (Instagram/@persikfcofficial)

Bolatimes.com - Profil Persik Kediri selalu jadi bahasan menarik, mengingat sepak terjang sang Macan Putih dalam persepakbolaan Indonesia sudah cukup lama. Simak ulasan singkatnya di sini!

Persik Kediri, jadi salah satu nama besar di kancah persepakbolaan tanah air. Selalu jadi pesaing kuat di liga dan kompetisi manapun yang diikutinya, kini mereka hadir dengan target yang terasa lebih realistis. Untuk mengetahui sedikit mengenai profil Persik Kediri terbaru, Anda bisa lihat di bagian selanjutnya.

Profil Persik Kediri

Didirikan pada 19 Mei 1950, tim ini termasuk dalam satu salah tim yang memiliki usia paling senior di Indonesia. Markasnya berada di Stadion Brawijaya, Jawa Timur, dengan kapasitas mencapai 20.000 orang. Tim berjuluk Macan Putih ini akan berlaga di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia musim 2021 sebentar lagi.

Perjalanannya tidak selalu mulus, karena Persik Kediri juga pernah mencicipi kompetisi di Liga 3 dan Liga 2. Meski demikian mereka berhasil membuktikan kualitasnya, dan kembali ke kasta tertinggi pada tahun 2021 ini.

Sederet titel pernah diraih, sejak tahun 2002 lalu dengan menjadi Juara Piala Gubernur Jawa Timur I. Kemudian di tahun 2004, menjadi juara di kompetisi yang sama, dan kembali meraih juara di tahun 2006, 2008, dna 2014. Persik juga sempat menjadi Juara 3 Piala Indonesia tahun 2010, kemudian jadi Runner Up Piala Bangyos tahun 2005 lalu. Terakhir, mereka berhasil menyabet gelar sebagai Tim Fair Play, Pemain Terbaik, dan Top Skor Liga 3 2018 lalu.

Materi Pemain

Untuk materi pemain sendiri jika dilihat secara keseluruhan tim ini terasa biasa saja. Hanya ada satu nama bintang yang cukup besar, yang lalu lalang masuk keluar timnas Indonesia.

Penjaga gawang : Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron Afafa, dan Fajar Setya Jaya.

Pemain belakang : Dany Saputra, Vava Mario Yagalo, Onorionde Kughegbe John, Ibrahim Sanjaya, Muhammad Al Amin Fisabillah, Andri Ibo, Yusuf Meilana, Risna Prahalabenta, Agil Munawar, Aldo Claudio, dan Arthur Felix Silva.

Pemain tengah : Sackie Teah Doe, Bayu Otto, Adi Eka Jayanto, Jordan Zamorano, Eka Sama Adi Prasetya, Bagas Satrio, Ahmad Agung Setiabudi, Ibrahim Bohsoun.

Pemain depan : Fars Aditama, Antoni Putro Nugroho, Haryanto Panto, Septian Bagaskara, Muhammad Ridwan, Youssef Ezzejjari Lhasnaoui.

Pelatih : Joko Susilo

Sedikit profil Persik Kediri ini semoga bisa jadi informasi yang berguna. Dengan skuad seperti ini, tim manajemen Persik sendiri yakin jika finish di urutan 10 besar kompetisi akan jadi target yang sangat masuk akal. Menurut Anda, apakah Persik Kediri bisa mencapai target tersebut?

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini