Bolaindonesia

Beri Dukungan, Media Vietnam Berharap Indonesia Bikin Kejutan Lawan UEA

Media Vietnam ingin Timnas Indonesia kalahkan UEA.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (11/6/2021) malam WIB. Media Vietnam berharap skuat Garuda bisa membuat kejutan di laga ini.

Timnas Indonesia kini menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan raihan satu poin. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, Indonesia belum pernah meraih kemenangan dan hanya imbang sekali.

UEA merupakan salah satu klub terkuat di Grup G. Mereka kini hanya bertengger di tempat kedua Grup G dan berhasrat mengejar Viernam di puncak yang unggul dua poin.

Di tempat lain, Vietnam juga akan menjalani pertandingan melawan Malaysia. Skuat asuhan Park Hang-seo mengincar kemenangan agar menjaga kans jadi pemuncak grup lebih besar. Apalagi Vietnam akan bertemu UEA di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri (kiri) coba merebut bola dari gelandang Vietnam Phan Van Duc dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021) malam. [AFC]
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri (kiri) coba merebut bola dari gelandang Vietnam Phan Van Duc dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021) malam. [AFC]

Situasi tersebut kemudian membuat Media Vietnam, Thethao247, membuat laporan mendukung Timnas Indonesia untuk mengalahkan UEA. Sebab, jika Indonesia mampu membuat kejutan, Vietnam dipastikan akan aman di posisi puncak.

"Jika Indonesia mengalahkan UEA (atau seri) dan Vietnam menang dari Malaysia. maka Vietnam unggul 5 poin dari UEA. Otomatis tanpa memikirkan laga melawan UEA di laga ke-8 Grup G, Vietnam dipastikan jadi pemuncak klasemen," tulis laporan tersebut.

Kendati demikian, laporan tersebut mengatakan UEA tidak akan meremehkan Indonesia yang memang kalah jika dibandingkan dari materi pemain serta posisi klasemen. Namun, UEA fokus dan tak mau kecolongan.

Oleh sebab itu, media Vietnam lalu menegaskan banyak fans mereka berharap Indonesia membuat kejutan untuk menguntungkan skuat asuhan Park Hang-seo.

"Apapu bisa terjadi di sepak bola. Banyak fans Vietnam berharap Indonesia membuat kejutan, seperti yang mereka lakukan saat imbang 2-2 melawan Thailand," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini