Bolaindonesia

Tak Juga Tampil Apik, Manajemen Persija Bakal Evaluasi Julio Banuelos

Evaluasi akan langsung dilakukan jika Persija menelan kekalahan dalam empat pertandingan secara beruntun.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Persija Julio Banuelos (tengah) dan pemain Sandi Sute (kiri) dalam jumpa pers jelang menghadapi Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Indonesia. (dok. Media Persija)
Pelatih Persija Julio Banuelos (tengah) dan pemain Sandi Sute (kiri) dalam jumpa pers jelang menghadapi Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Indonesia. (dok. Media Persija)

Bolatimes.com - Manajemen Persija Jakarta bakal melakukan evaluasi terkait kinerja Julio Banuelos. Sebab, skuat Macan Kemayoran msih tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menurut CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, evaluasi akan langsung dilakukan jika Persija menelan kekalahan dalam empat pertandingan secara beruntun. Mengingat, Bambang Pamungkas cs tak pernah menang dalam tiga laga secara beruntun.

Saat ini, Persija sendiri baru saja ditundukkan PSM Makassar di final Piala Indonesia dan gagal jadi kampiun. Selain itu, Macan Kemayoran tengah terpuruk di zona merah klasemen sementara Liga 1 2019, padahal mereka sejatinya adalah juara bertahan kompetisi.

Sementara dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang, Persija hanya sekali meraih kemenangan, tiga kali imbang serta dua kali kalah. Tak ayal, Banuelos pun kini jadi sorotan.

"Oh iya iya, pasti ada (evaluasi). Ada, ya memang terutama empat pertandingan berturut-turut gagal, ia (pasti) akan kita rekomendasikan untuk dievaluasi," kata Ferry Paulus.  

"Ya gagal itu kan artinya kalah berturut-turut," tambah pria asal Manado tersebut.

Namun demikian, hal tersebut tidak berlaku untuk asisten pelatih Eduardo Perez. Sebab, selain berperan sebagai asisten pelatih, Eduardo juga diplot sebagai pencari bakat dan juga memantau pembinaan usia muda di tim Persija.

"Kalau Eduardo kan memang labelnya dia di akademi. Sementara untuk tim senior, kita hanya berdayakan dia saja sebagai asisten pelatih," terang Ferry Paulus. 

Sejak didatangkan untuk menggantikan Ivan Kolev pada awal-awal kompetisi Liga 1 2019, Julio Banuelos praktis memang belum banyak memberikan perubahan di Persija.

Total sembilan pertandingan sudah dijalani Persija bersama Banuelos, dengan catatan tiga kemenangan, empat hasil imbang, serta dua kali kalah.

Berita Terkait

Berita Terkini