Bolaindonesia

Tak Ada yang Mau Uji Tanding Lawan Persija, Ivan Kolev Beberkan Alasannya

Persija Jakarta kesulitan cari lawan tanding untuk persiapan menyambut Liga 1 2019.

Galih Priatmojo

Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Persija Jakarta kesulitan mencari lawan tanding sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Pelatih Ivan Kolev menyebut tidak ada tim yang mau melawan juara Liga 1 2018 itu. 

Salah satu alasan tidak adanya tim yang mau menggelar uji coba melawan Persija adalah faktor keamanan. Sebab, setiap Macan Kemayoran --julukan Persija-- menggelar laga uji coba, tetap saja laga tersebut bakal ramai didatangi Jakmania --suporter Persija. 

Tentunya hal tersebut menjadi masalah karena harus ada izin keamanan dalam menggelar sebuah pertandingan. Terlebih, Persija menggunakan lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma sebagai venue uji tanding.

"Masalah kami sekarang di laga uji coba adalah banyak tim tidak mau beruji coba dengan kami lantaran masalah lapangan dan izin keamanan," beber Ivan Kolev.

"Itu paling problem. Mereka mau bermain dengan kami tetapi izin keamanan susah sekali. Itu sangat mengganggu kami. Kalau ada uji coba pasti lebih mudah," keluh eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Meski demikian, Kolev mengatakan tidak masalah jika memang tidak ada klub yang mau melawan timnya. Menurut sang juru taktik, ia bisa memanfaatkan game internal sebagai pengganti uji coba.

"Bisa saja game internal, tapi memang  pasti tak sama seperti uji coba dengan tim lain, apalagi tim yang lebih berkelas," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini