Bolaindonesia

Pemain FC Twente Ini Dukung Joey Suk Gabung Persija Jakarta

Pemain asal Belanda ini didukung tak hanya jadi WNI tapi juga bergabung bersama Persija Jakarta.

Galih Priatmojo

Joey Suk didukung gabung Persija Jakarta. [@joeysuk / Instagram]
Joey Suk didukung gabung Persija Jakarta. [@joeysuk / Instagram]

Bolatimes.com - Nama pemain Joey Suk kembali jadi buah bibir setelah disebut tengah dalam proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Menariknya, salah seorang pemain Liga Belanda mendukungnya agar bergabung bersama Persija Jakarta.

Rumor terkait naturalisasi pemain asal Belanda Joey Suk menjadi WNI kembali mengemuka setelah pemain HNK Gorica itu mengungkapkan keinginannya itu pada media olahraga asal Kroasia, cityportal.hr beberapa waktu lalu.

Joey mengungkapkan bahwa untuk sementara keinginannya jadi WNI urung terlaksana. Tapi proses naturalisasinya saat ini masih terus berjalan.

"Saya urung jadi WNI, tapi saya harap tidak lama lagi. Proses naturalisasi sedang berjalan dan saya harap segera selesai," bebernya.

Menariknya di tengah berjalannya proses naturalisasinya, dukungan pun terus mengalir. Tak hanya dari para netizen Indonesia tetapi juga sesama pemain di kasta kedua Liga Belanda yakni Tim Hölscher.

Pemain asal Belanda yang saat ini berseragam FC Twente itu memberi dukungan agar Joey bisa segera ke Indonesia. Tak hanya itu, lewat kolom komentar di Instagram Joey, gelandang yang sempat membela Timnas Jerman U-18 itu juga mendukung agar Joey bisa bergabung bersama Persija Jakarta.

"come to Persija bro," begitu tulis Tim di kolom komentar Instagram Joey beberapa waktu lalu.

Namun, jika Persija Jakarta berniat memboyong Joey Suk, tampaknya mereka wajib merogoh kocek dalam. Sebab pemain yang punya banyak koleksi tato ini memiliki nilai yang cukup besar.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Joey Suk saat ini punya nilai sebesar 400 ribu euro atau sekitar Rp6,3 miliar melebihi nilai top skor Liga 1 musim lalu, Alexander Rakic yang memiliki banderol sebesar 300 ribu euro atau Rp4,7 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkini