Bolaindonesia

Hasil dan Klasemen Grup B Piala Presiden 2019: Bali United Balik ke Puncak

Bali United berhasil memenangi laga kontra Semen Padang dengan skor 2-1.

Rauhanda Riyantama

Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]
Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]

Bolatimes.com - Bhayangkara FC kembali sukses memetik tiga poin setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019) sore WIB. Berikut hasil dan klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2019.

Menghadapi Mitra Kukar, Bhayangkara FC sempat tertinggal satu gol lewat sundulan Ahmad Faris (11'), sebelum akhirnya menang meraih kemenangan 2-1. Gol kemenangan The Guardian dicetak oleh Andreson Salles (51') dan Herman Dzumafo (74').

Pada babak pertama, Mitra Kukar bermain menyerang. Alhasil, Ahmad Faris akhirnya membuat Mitra Kukar memimpin lewat sundulannya setelah memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Bhayangkara FC masih mencoba menekan mengejar ketertinggalannya namun beberapa peluang di depan gawang gagal dimanfaatkan dengan baik. Vendry Mofu memiliki dua peluang lewat sundulannya namun belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bhayangkara FC kembali menekan dan Ilham sudah memiliki peluang lewat kaki belakangnya namun masih dapat diblok. Bhayangkara FC akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50.

Andreson Salles yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya masuk mulus ke dalam gawang Mitra Kukar setelah Gerri bergerak ke arah yang berlawanan. Skor pun menjadi 1-1.

Herman Dzumafo akhirnya mampu membuat Bhayangkara FC balik memimpin 2-1 lewat sepakannya di depan gawang. Pertandingan pun usai dengan kemenangan Bhayangkara FC.

Sementara itu, Bali United berhasil memenangi laga kontra Semen Padang dengan skor 2-1. Gol kemenangan Bali United dicetak oleh Melvin Platje pada menit ke-5 dan Fadil Sausu pada menit ke-8, sementara gol balasan Semen Padang dicetak oleh Dedi Hartono pada menit ke-17.

Pada babak pertama Bali United sukses mencetak gol dimenit awal, tepatnya di menit ke-4 melalui Melvin Platje. Melvin Platje sukses memanfaatkan umpan mendatar apik dari lini tengah, Bali United unggul 1-0 atas Semen Padang.

Menit kedelapan, Fadil Sausu sukses menggandakan gol Bali United. Fadil Sausu yang bebas di kotak penalti mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Melvin Platje, kedudukan pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Semen Padang mampu memperkecil kertertinggalan melalui gol Dedi Hartono melalui sepakan jarak jauh pada menit ke-17. Dedi Hartono mampu melesatkan bola ke jaring gawang di mana kiper I Made Wirawan belum kembali ke posisi seusai menghalau bola.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan keras. Kedua tim sili berganti melakukan serangan, namun hingga babak kedua usai, hasil 2-1 untuk kemenangan Bali United bertahan.

Dengan hasil ini, Bali United kembali merangsek ke posisi puncak Grup B Piala Presiden 2019. Bali United telah mengumpulkan enam poin dan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan Bhayangkara FC berada di peringkat kedua dengan poin yang sama. Hanya kalah dalam produktivitas gol. Kemudian Semen Padang dan Mitra Kukar dipastikan tersingkir karena mengalami dua kali kalah.

Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2019.

Hasil dan klasemen matchday kedua Grup B Piala Presiden 2019. (Bolatimes)
Hasil dan klasemen matchday kedua Grup B Piala Presiden 2019. (Bolatimes)

 

Berita Terkait

Berita Terkini