Bolaindonesia

Kalah dari Ezra Walian, Indra Sjafri Urung Panggil Hanis Saghara

Indra Sjafri ada pertimbangan tersendiri tak memanggil Hanis Saghara dan Rafli Mursalim.

Galih Priatmojo

Pemain Timnas U-19 Hanis Saghara Putra (kiri) mencoba mengejar bola. Ye Aung THU / AFP
Pemain Timnas U-19 Hanis Saghara Putra (kiri) mencoba mengejar bola. Ye Aung THU / AFP

Bolatimes.com - Sebanyak 38 pemain akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta mulai Senin (7/1/2019). Yang cukup mencuri perhatian tak ada nama Hanis Saghara dan Rafli Mursalim di dalam daftar nama pemain yang dipanggil.

Dari sebanyak 38 daftar pemain yang dirilis mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22, mayoritas merupakan pemain yang dulunya pernah ditangani Indra saat diTimnas U-19 pada perhelatan Piala Asia U-19 2018.

Namun, pada pemanggilan untuk skuat Timnas U-22 , Indra tak ikut memanggil strikerTimnas Indonesia U-19 , Hanis Saghara dan Rafli Mursalim.

Padahal, keduanya merupakan andalan Indra saat masih mengarsiteki Timnas Indonesia U-19.

Menanggapi hal itu, Indra mengatakan kualitas yang dimiliki Rafli dan Hanis masih kalah dari pemain lain yang berada di level U-22.

"Kenapa Rafli dan Saghara belum kami panggil? Karena saya lihat ada di level U-22 yang lebih baik kualitasnya dari U-19 kemarin," kata Indra di Hotel Sultan, Senayan, Jumat (4/1/2019).

"Ada seperti top skor Liga 3 kemarin. Ezra (Walian), Marinus (Wanewar) dan nama lain yang saya pikir levelnya sudah di atas," tambahnya.

Top skor Liga 3 yang dimaksud Indra adalah Septian Bagaskara, yang merumput bersama Persik Kediri. Sementara Ezra dan Marinus memiliki pengalaman di level Timnas U-22.

Pada tahun 2019 ini, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti tiga turnamen. Pertama, Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019 mendatang.

Lalu, kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Thailand pada pertengahan 2019, dan SEA Games 2019 Manila, Filipina, pada November 2019.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini