Kutip Ayat Al Quran, Indra Sjafri Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Kalahkan Jepang: Kun Fayakun

Indra Sjafri mengutip ayat Al Quran yakni Surat Yasin ayat 82 sebagai dasar keyakinannya tersebut, menurutnya kemungkinan itu bisa saja terjadi apabila Tuhan menghendaki.

Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi | BolaTimes.com
Minggu, 21 Januari 2024 | 23:25 WIB
Indra Sjafri bersama Firman Utina di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Qatar. (PSSI)

Indra Sjafri bersama Firman Utina di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Qatar. (PSSI)

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri merasa optimis Timnas Indonesia akan kembali membuat kejutan saat menghadapi Jepang pada pertandingan ketiga penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Indra Sjafri percaya bahwa Pasukan Garuda mempunyai peluang untuk mengalahkan Jepang pada pertandingan yang bakal digelar pada Rabu (24/1/2024) di Al Thumawa Stadium tersebut.

Indra Sjafri mengutip ayat Al Quran yakni Surat Yasin ayat 82 sebagai dasar keyakinannya tersebut, menurutnya kemungkinan itu bisa saja terjadi apabila Tuhan menghendaki.

Baca Juga: Youtuber Amerika Telan Ludah Sendiri Usai Sebut Timnas Indonesia Tim Terburuk di Piala Asia, Kini Balik Memuji

“Tidak menutup kemungkinan Timnas Indonesia bisa menang atas Jepang,” kata Indra Sjafri.

“Siapa yang melarang? Kalau ‘Kun Fayakun’, terjadi,” ucap Indra Optimis.

Sementara itu, dilansir dari @liputanbola.timnas, Jepang tidak berada dalam kondisi terbaik di Piala Asia 2023, salah satunya karena mengandalkan kiper muda Zion Suzuki yang menjadi titik lemah tim Samurai Biru.

Baca Juga: Dewa United vs Persib Live RCTI, Netizen Curiga: Bau-baunya...

Debut Suzuki di turnamen Piala Asia bersama Jepang tak berbuah manis, setidaknya hingga dua laga yang telah dijalani.

Pada partai pembuka melawan Vietnam, ia bersalah atas gol kedua Vietnam, dan pada partai kedua melawan Irak, ia lagi-lagi gugup yang berakibat kebobolan.

Atas performa buruknya itu, akun Troll Football di X bahkan menyamakan Suzuki dengan Andre Onana yang kerap membuat blunder.(*)

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah dari Jepang, Langsung Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Syarat Ketentuannya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak