3 Komentar 'Konyol' Edy Rahmayadi Selama Jadi Ketum PSSI

Edy Rahmayadi kini mulai gemar melempar komentar yang menggelitik. Apa saja yang paling viral?

Senin, 26 November 2018 | 13:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (pssi)

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (pssi)

Bolatimes.com - Edy Rahmayadi telah terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada periode 2016-2020. Namun, baru dua tahun menjabat, belum terlihat prestasi yang signifikan selain menjadi bahan pembicaraan publik lantaran sejumlah ucapannya yang konyol.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi itu semua. Salah satunya adalah karena gaya bicara Edy Rahmayadi yang tegas, kata-kata yang terkesan emosional, dan terkadang tak masuk akal.

Tak jarang, komentar pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan publik di dunia maya. Namanya pun semakin melambung tinggi, walau sebenarnya dalam konteks yang kurang bagus.

Baca Juga: Jelang Hadapi Bhayangkara, 260 Tembakan Persebaya Melenceng

Untuk mengingat kembali, berikut Bolatimes.com merangkum 3 komentar 'konyol' Edy Rahmayadi selama memimpin PSSI.

1. 'Apa urusan Anda menanyakan hal itu?'

Fenomena rangkap jabatan dari Edy Rahmayadi selalu menjadi perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, pria 57 tahun itu menjabat sebagai ketua umum PSSI, pembina PSMS Medan, dan gubernur Sumatera Utara.

Baca Juga: Djanur Tak Ingin Persebaya Jemawa Hadapi Bhayangkara FC

Kondisi ini pun pernah ditanyakan oleh Aiman, salah satu wartawan senior dari televisi swasta. Namun, Edy Rahmayadi justru memberi jawaban dengan nada emosional dan tidak pas.

Berikut ini transkrip percakapan tersebut:

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Simon McMenemy Depak Striker Persebaya

Aiman: Anda kan menjadi gubernur Sumatera Utara, apakah Anda merasa terganggu ketika tugas Anda, tanggung jawab Anda menjadi Gubernur dan juga menjadi ketua umum PSSI?

Edy Rahmayadi: Apa urusan Anda menanyakan itu?

Aiman: Saya bertanya kepada Anda Pak, apakah Anda merasa seperti itu. Jika tidak, Anda bisa menjawab. Ini sesungguhnya pertanyaan yang sederhana Pak Edy.

Baca Juga: Chant Wartawan Harus Baik Serang Ketum PSSI di Gelora Bung Karno

Edy Rahmayad: Bukan hak Anda juga bertanya kepada saya.

Aiman: Wartawan punya hak untuk bertanya apa saja Pak Edy.

Edy Rahmayadi: Oke, terima kasih. Saya juga punya hak untuk tidak menjawab.

Aiman: Dan saya menghormati hak Anda untuk tidak menjawab.... (Keduanya kemudian melanjutkan perbincangan, Ketua PSSI mengaku telah memberi 'pembinaan' kepada klub.)

Aiman: ...PSSI sudah memberikan hukuman kepada kesebelasan tersebut?

Edy Rahmayadi: Itu sudah cukup. Dan itu dilakukan oleh seluruh negara. Saya tak perlu cerita panjang kepada Kompas.

Aiman: Bukan kepada Kompas, pak, kepada publik.

Edy Rahmayadi: Anda intinya terlalu berlebihan bertanya.

Aiman: Bukan kepada Kompas, sekali lagi...

Edy Rahmayadi: (memotong kalimat Aiman) Terima kasih, saya akhiri.

2. 'Coach itu pelatih'

Polemik kekosongan kursi pelatih Timnas Indonesia selepas Asian Games 2018 membuat Edy Rahmayadi terus dijejali pertanyaan oleh wartawan. Tak jarang, wartawan mempertanyakan kehadiran Luis Milla yang dinilai mampu mangambil hati para pecinta sepak bola tanah air.

Namun, Edy Rahmayadi justru memberikan 'wawasan baru' dengan menjelaskan kepada media bahwa coach itu pelatih. Ia juga menegaskan bahwa Luis Milla sedang menimba ilmu di Spanyol dan akan kembali ke Indonesia sebelum Piala AFF 2018.

''Luis Milla sedang melakukan itu pendalaman ilmu (kursus lisensi kepelatihan), sebagai kewajiban seorang coach. Coach itu pelatih, dan dia baru selesai. Hari ini insya Allah sudah sampai (di Indonesia),'' kata Edy.

3. 'Ketika wartawan baik, maka timnasnya baik'

Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tentu saja membuat para pecinta sepak bola tanah air kecewa. Atas kondisi tersebut, wajar kiranya jika ada klarifikasi dari Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI, badan yang mengurusi sepak bola Indonesia.

Pertanyaan semacam itu pun turut dijejalkan oleh wartawan baru-baru ini. Namun, entah kenapa, mantan Pangkostrad TNI itu justru memberikan jawaban yang mengejutkan. Ia menilai wartawan lah dalang atas keterpurukan skuat Garuda.

Pernyataan itu pun tampaknya menjadi salah satu komentar paling populer di jagat sepak bola. Bahkan, media ternama dunia, FOX Sports Asia, turut menyoroti ucapan tak lazim tersebut melalui artikel yang berjudul ''AFF Suzuki Cup 2018 : PSSI Chairman Edy Rahmayadi states ridiculous reason for Indonesia national team’s failure.''

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak