Bolaindonesia

Timnas Indonesia Perpanjang Rekor Kemenangan Usai Gulung Myanmar

Timnas Indonesia memetik hasil sempurna di laga uji coba kontra Myanmar 3-0.

Galih Priatmojo

Pemain Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves merayakan gol ke gawang Taiwan saat babak penyisihan grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (12/8/2018) (AFP)
Pemain Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves merayakan gol ke gawang Taiwan saat babak penyisihan grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (12/8/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sukses memperpanjang rekor kemenangan atas Myanmar. Menjamu Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018), tim Garuda menang telak dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Indonesia dalam pertandingan itu masing-masing dicetak oleh Alberto Goncalves di menit 19 dan Irfan Jaya di menit 25 dan 39.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Myanmar dalam laga uji coba, Indonesia mengalami kesulitan membongkar pertahanan tim tamu di awal laga. Myanmar yang terlihat lebih nyaman memainkan bola beberapa kali melancarkan tekanan dan membahayakan gawang Indonesia.

Keluar dari tekanan, Indonesia mencoba menebar ancaman. Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan tim tamu belum mampu ditembus.

Memasuki menit 19, Indonesia berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari aksi Febri Hariyadi di sisi kiri pertahanan Myanmar, pemain Persib Bandung itu melepaskan umpan terukur ke mulut gawang Myanmar.

Alberto Goncalves yang dituju, langsung menyambar si kulit bundar dengan tandukkan keras dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tak lama berselang, papan skor kembali berubah. Irfan Jaya berhasil menggandakan keunggulan Indonesia di menit 25.

 
Tertinggal dua gol, Myanmar mencoba membalas. Di menit 35, gawang Andritany nyaris kebobolan setelah pemain nomor punggung 16 lepas dari kawalan. Beruntung bagi Indonesia, sepakan pemain depan Myanmar itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang Andritany.

Keasyikan menyerang, gawang Myanmar justru kembali bergetar di menit 39. Lewat serangan balik cepat, Goncalves yang menerima sodoran bola dari Irfan Jaya melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan sepakan yang dimentahkan tiang gawang.

Bola liar jatuh ke kaki Irfan Jaya yang dengan penuh percaya diri melepaskan tendangan keras terarah ke sudut kanan gawang Myanmar. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Pergantian dua gelandang dilakukan pelatih Bima Sakti di awal babak kedua. Pencetak dua gol di babak pertama, Irfan Jaya, ditarik keluar dan digantikan Esteban Vizcarra. Begitu pula dengan Zulfiandi yang digantikan Bayu Pradana.

10 menit bola bergulir di babak kedua, Indonesia nyaris menambah keunggulan lewat sepakan keras Stefano Lilipaly jika saja bola tidak ditepis penjaga gawang.

Peluang emas didapat Vizcarra di menit 85. Menerima backpass, Vizcarra yang dalam posisi tak terkawal melepaskan tendangan mengarah ke gawang. Namun sayang, bola masih mampu diantisipasi Niang.

Peluang tersebut menjadi peluang terbaik terakhir yang didapat Indonesia. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini