Bolaindonesia

Bima Sakti Kenang Pesan Berharga dari Luis Milla

Luis Milla berharap Bima Sakti agar bekerja dengan jujur dan tulus.

Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi

Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti (dua dari kanan).
Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti (dua dari kanan).

Bolatimes.com - Luis Milla hingga saat ini belum memberi kepastian apakah bersedia atau tidak kembali menangani Timnas Indonesia. Sampai saat ini, PSSI mengaku masih berusaha untuk mengajukan kontrak baru, akan tetapi belum ada kabar positif dan malah terungkap isu gaji pelatih Spanyol itu belum diberikan sejak Februari 2018.

Di tengah polemik tersebut, Bima Sakti yang merupakan asisten Luis Milla ketika bekerja di Indonesia curhat ke media sosial. Ia membagikan pesan dari eks pemain Barcelona dan Real Madrid sebelum berpisah selepas Asian Games 2018.

Bima Sakti mendapat pesan dari Luis Milla agar senantiasa jujur dan tulus dalam bekerja. Pasalnya, sikap tersebut dinilai merupakan prinsip penting untuk menjadi pelatih hebat.

Pesan tersebut diungkap Bima Sakti melalui unggahan foto bersama Luis Milla dan asisten lainnya, yakni Miguel Gandia di akun Instagram pribadinya, @bimasakti230176.

Unggahan Bima Sakti di Instagram. (Instagram/@bimasakti230176).
Unggahan Bima Sakti di Instagram. (Instagram/@bimasakti230176).

''Ada satu kata dari coach yang akan selalu saya ingat: Coach Bima, kamu buat program latihan bisa saja salah. Bikin taktik bermain bisa saja kalah, tapi yang terpenting kamu harus kerja tulus dan jujur,'' tulis Bima.

Curahan hati Bima Sakti tentang Luis Milla tersebut bukanlah yang pertama. Sebelumnya, ia juga menceritakan perasaan mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu ketika skuat Garuda tersingkir di babak 16 besar Asian games 2018 dari Uni Emirat Arab (UEA).

Saat ini, PSSI masih terus berupaya untuk memulangkan Luis Milla ke Indonesia. Namun, beberapa alternatif mulai disiapkan oleh PSSI yakni dengan memilih kandidat seperti Bima Sakti, Simon McMenemy, hingga Widodo C Putro untuk menemani skuat Garuda di Piala AFF 2018 yang tak lama lagi akan bergulir.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini