Persija Jakarta Ditahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1

Persija Jakarta ditahan imbang Persebaya Surabaya di laga tunda pekan ke-12 Liga 1

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 26 Juni 2018 | 21:44 WIB
Persija vs Persebaya

Persija vs Persebaya

Bolatimes.com - Persija Jakarta baru saja melakoni laga tunda di pekan ke-12 Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018) malam. Laga yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. 

Tanpa diperkuat Marko Simic, Macan Kemayoran mengandalkan striker veteran Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak. Bepe sapaan akrabnya dibantu Addison Alves di lini depan.

Persija mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Aksi individu yang diperlihatkan oleh Rezaldi Hehanusa mampu menembus pertahanan Bajul Ijo. Namun sayang, tendangannya masih mampu dimentahkan kiper Persebaya, Miswar Saputra di menit ke-12.

Aliran bola yang dilakukan kedua tim memang cukup terhambat karena kondisi lapangan yang becek. Sering kali pemain dari kedua kesebelasan terpeleset saat menggiring bola. Meski begitu, tak menyurutkan pertarungan kedua tim.

Memasuki menit ke-20 gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan lebih dulu. Rishadi Fauzi berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Persebaya unggul sementara 0-1.

Persija yang tak ingin kehilangan poin di laga kandang terus-menerus melancarkan tekanan. Namun, upaya dari Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Persebaya.

Persija memiliki peluang emas melalui tendangan bebas di menit 38. Namun, peluang lewat set piece tersebut kandas setelah bola hasil sepakan Jaimerson Xavier melambung tinggi di atas mistar gawang Miswar Saputra.

Unggul satu gol, Persebaya bukan tanpa serangan. Beberapa kali mereka mencoba melancarkan serangan, namun mudah dipatahkan. Hingga babak pertama berakhir skor 0-1 tidak berubah.

Dominasi Persija berlanjut di babak kedua. Macan Kemayoran tanpa henti mencoba untuk menggedor pertahanan Persebaya. Keputusan Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengganti Bepe dangan Rohit Chand Chan cukup ciamik.

Upaya keras Macan Kemayoran akhirnya membuahkan hasil di menit 51. Umpan silang Rohit Chand mampu disambut dengan mudah oleh Novri Setiawan yang berdiri bebas di depan gawang Persebaya. Skor pun berubah 1-1.

Riko Simanjuntak hampir saja menambah angka untuk Persija. Sayang, pemain bertubuh mungil itu gagal mengkonversi sodoran bola dari Jaimerson di menit 58.

Bajul Ijo beberapa kali juga melakukan serangan melalui skema serangan balik. Namun, kokohnya barisan pertahanan Persija tak mudah untuk diruntuhkan.

Di sisa waktu pertandingan, jual beli serangan antara kedua tim semakin intens. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 menutup babak kedua.

Berbagi satu poin, Persija masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 17 poin. Sementara Persebaya Surabaya yang mengantongi 15 poin belum mampu menjauh dari zona degradasi.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa (Valentino Telaubun 72'), Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Ismed Sofyan (Rudi Widodo 78'); Novri Setiawan, Ramdani, Sandi Lestaluhu, Riko Simanjuntak; Addison Alves, Bambang Pamungkas (Rohit Chand 46').

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Izaac Wanggai (Adam Maulana 62'), Mokhammad Syaifuddin (Otavio Dutra 22'), Fandy Imbiri, Andri Muladi, Fandi Eko Utomo, Abu Rizal Maulana, Robertino Pugliara, Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya (Nelson Alom 57').

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak