Pekan Kedua Liga 1, Kekuatan Tiga Tim Debutan Terlihat Timpang

Kekuatan tim promosi Liga 1 musim 2018 terlihat timpang pada pekan kedua, Persebaya Surabaya menjadi satu-satunya tim yang terlihat bisa bersaing.

Selasa, 03 April 2018 | 13:28 WIB
Kolase Persebaya (kiri), PSMS Medan (tengah), dan PSIS Semarang (kanan).

Kolase Persebaya (kiri), PSMS Medan (tengah), dan PSIS Semarang (kanan).

Bolatimes.com - Liga 1 musim 2018 menghadirkan tiga tim promosi, mereka yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Terlalu dini memang menilai kekuatan ketiga tim tersebut pada dua laga awal. Namun, melihat posisi mereka di klasemen sementara publik Indonesia tentu sudah bisa menerka.

Nyaris, hanya Persebaya yang kini mampu bertengger di papan tengah, sedangkan PSMS dan PSIS tengah berada di zona degradasi.

Baca Juga: Empat Pemain ini Alami Debut yang Buruk Bersama MU

Untuk melihat lebih dalam, berikut Bolatimes.com menyajikan satu persatu.

1. Persebaya Surabaya

Tim asuhan Alfredo Vera kini terlihat menjadi skuat yang paling matang. Diisi para pemain lirikan Luis Milla seperi Irfan Jaya dan Nelson Alom, Persebaya kini bertengger posisi enam klasemen sementara.

Barisan pertahanan yang dikomandoi oleh Otavio Dutra terlihat solid, terbukti dengan hanya satu gol yang mampu bersarang.

Baca Juga: Mengenal Kensuke Takahashi, Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia

Dua laga awal Liga 1, Persebaya belum sekalipun terkalahkan. Tercatat, Persebaya berhasil menang 1-0 atas Perseru Serui dan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Persela.

2. PSMS Medan

Sempat tampil menggebrak dengan finis ditempat keempat di ajang Piala Presiden 2018, skuat asuhan Djajang Nurdjaman tersebut justru tampil timpang di dua laga awal Liga 1.

Baris penyerangan yang diisi oleh Sadney Urikhob dan Wilfried Yessoh belum mampu tampil heroik.

Sisi sayap yang diisi oleh Frets Butuan belum mampu berdampak banyak bagi tim.

Dua laga awal, Laskar Ayam Kinantan pun selalu menelan kekalahan, duet Reinaldo Lobo dan M. Roby kini telah kebobolan tiga gol.

Satu gol berasal dari Bali United dan dua gol lainnya berasal dari Bhayangkara FC.

3. PSIS Semarang

 

Play with your heart, work hard with your love. We will fight for win every game together. #PSIS

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSIS Semarang (@psisfcofficial) pada

Tak jauh berbeda dari PSMS Medan, PSIS meraih hasil minor di dua laga perdana Liga 1 musim 2018.

Pada laga pertama, Laskar Mahesa Jenar langsung menelan kekalahan 2-0 saat bertandang ke markas PSM Makassar.

Namun, pada laga kedua tren positif hadir bagi PSIS di bawah pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese.

Melawan tim kuat Bali United, Haudi Abdillah Cs mampu memetik poin satu.

Berikut klasemen sementara Liga 1 musim 2018 pada pekan kedua:

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak