Profil Adrian Esparraga, Direktur Olahraga KMSK Deinze yang Puji Marselino Ferdinan

Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparraga, memberikan pujian terhadap Marselino Ferdinan. Ia optimis eks pemain Persebaya Surabaya itu akan sukses

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 02 Februari 2023 | 15:30 WIB
Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparraga. (Twitter/@aesparraga)

Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparraga. (Twitter/@aesparraga)

Bolatimes.com - Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparraga, memiliki keyakinan besar bahwa pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, bakal meraih kesuksesan bersama klubnya.

Adrian Esparraga mengatakan, Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain muda berbakat dari Asia yang punya potensi besar untuk meraih kesuksesan di Eropa.

Itulah sebabnya, klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, memutuskan untuk merekrut gelandang berusia 18 tahun ini dari Persebaya Surabaya.

Menurut Adrian Esparraga, Marselino Ferdinan bisa saja menjadikan KMSK Deinze sebagai batu pijakan untuk melanjutkan kariernya di klub yang lebih besar.

"Kami merekrutnya karena dia adalah salah satu talenta muda terbaik di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Kesempatan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi dia untuk mengembangkan karier," ujar Adrian Esparraga, diunggah di laman resmi klub, Selasa (1/2/2023).

Menurut Adrian, KMSK Deinze bakal menjadi klub yang membantu kapten Timnas Indonesia U-20 itu untuk mencapai cita-citanya, yakni berkarier bersama klub elite Eropa.

Dia berharap, pemain yang masuk dalam daftar 60 Pemain Muda Paling Potensial di Dunia tahun 2021 versi The Guardian ini bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk klub yang bermarkas di Stadion Burgemeester Van de Wiele ini.

Profil Adrian Esparraga

Adrian Esparraga merupakan Direktur Olahraga KMSK Deinze yang sudah ditunjuk oleh klub kasta kedua Liga Belgia tersebut sejak 16 Februari 2022.

Sebagai informasi, Adrian Esparraga merupakan lelaki kelahiran Cartagena, Spanyol, pada 15 Oktober 1990. Dengan kata lain, usianya saat ini baru menginjak 32 tahun.

Usia ini terhitung sangat muda bagi seorang Direktur Olahraga yang harus memahami aspek teknis dari sebuah klub sepak bola profesional. Apalagi, kelasnya ialah klub Eropa.

Meskipun demikian, Adrian Esparraga sudah punya rekam jejak yang cukup baik di dunia sepak bola. Apalagi, saat ini dia telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Kariernya di dunia kepelatihan sudah dimulai sejak tahun 2009. Ketika itu, dia menjadi asisten pelatih klub CD Alhaurino, tepatnya mulai 1 Juli 2009 hingga 30 September 2010.

Setelah itu, ia mendapat kesempatan untuk menjadi pencari bakat alias talent scouting klub Spanyol, Malaga CF. Ia pernah naik pangkat menjadi Kepala Analisis Malaga CF pada 2011.

Bahkan, ketika memasuki tahun 2013, Adrian Esparraga dipromosikan menjadi Head of Scouting alias Kepala Divisi Pencari Bakat Malaga CF.

Kariernya kemudian berlanjut bersama klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur pada 2015 sebagai pencari bakat. Lalu, ia bergeser ke Real Betis pada tahun yang sama dengan jabatan yang sama.

Lelaki berusia 32 tahun ini juga pernah menjadi pencari bakat Leicester City pada 2016-2018 dan bergeser ke Prancis untuk bekerja di FC Girondins Bordeaux.

Pengalamannya itulah yang membuat Adrian Esparraga bisa mencari bakat-bakat seperti Marselino Ferdinan yang lokasinya sangat jauh dari Eropa.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak