Boladunia

Kenalin Arijon Ibrahimovic, Bocah 17 Tahun yang Dapat Kontrak Profesional dari Bayern Munich

Arijon Ibrahimovic yang kini berusia 17 tahun dikontrak Bayern Munich hingga 2025.

Rauhanda Riyantama

Wonderkid Bayern Munich, Arijon Ibrahimovic. (Twitter)
Wonderkid Bayern Munich, Arijon Ibrahimovic. (Twitter)

Bolatimes.com - Bayern Munich resmi memberi kontrak profesional untuk gelandang berusia 17 tahun bernama Arijon Ibrahimovic hingga 2025.

Meski bernama Ibrahimovic, Arijon tidak ada kaitan hubungan darah dengan legenda timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Usianya baru menginjak 17 tahun, Arijon Ibrahimbovic disebut sebagai salah satu talenta cemerlang yang dimiliki Jerman.

Lahir di Jerman, kedua orang tua Arijon berasal dari Kosovo dan sosoknya memulai karier sepak bola di Akademi Greuther Furth dan Nurnberg.

Di usianya yang baru 12 tahun, Ibrahimovic kecil bergabung dengan Bayern Munich tepatnya pada 2018 yang lalu.

Menariknya, di kelasnya Arijon justru bersaing dengan para pemain yang usianya dua hingga tiga tahun jauh lebih tua darinya.

Pada 15 Agustus 2021, Arijon resmi menjalani debut bersama Bayern Munich U-19 dan hanya membutuhkan kurang dari 3 laga untuk mencetak gol debut.

Namanya terkenal di kalangan penggemar Bayern Munich, khususnya mereka yang mengikuti kompetisi kelompok umur hingga Januari 2022 atensi terhadap dirinya tidak surut.

Selama pra-musim, Arijon dan satu rekannya dari tim U-16, Paul Wanner dipanggil mengikuti sesi latihan dengan skuad utama Bayern.

Bahkan masuk dalam daftar cadangan pemain di laga melawan Borussia Monchengladbach, meskipun menit bermain masih belum didapatkannya.

Sejauh musim ini, Arijon sudah mencatat 9 gol dan empat assist dalam 10 laga untuk Bayern U-19, sementara tujuh gol di liga menjadikanya topskor sementara divisi regional.

Ia juga sempat melakoni debut untuk tim cadangan Bayern Munich di diisi empat Liga Jerman, selain itu Arijon juga masuk skuad timnas Jerman U-18.

Di masa depan Ibrahimovic versi Jerman ini bakal diplot sebagai gelandang serang, karena itulah Bayern memberi kontrak profesional pertama baginya.

Kekuatan Arijon yang terletak pada penguasaan bola, dipadu dengan kualitas dribel yang mumpuni dan sangarnya finishing sang pemain.

Pernyataan Direktur Akademi Bayern Munich, Holger Seitz bisa jadi merupakan alasan di balik The Bavaria memberi kontrak pertama untuk Ibrahimovic.

"Dia adalah pesepakbola dengan naluri yang bagus. Dia memiliki kemampuan teknis dan pemahaman permainan yang sangat baik," ucap Holger Seitz.

"Ketika bermain, dia hanya butuh satu sentuhan untuk menjaga permainan tetap berjalan. Terkait dengan ini, dia memiliki kecepatan berpikir dan bertindak yang luar biasa.''

"Dia membawa banyak dinamisme ke dalam permainan dan ia sangat baik saat menembak," tandasnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini