Istimewa, Luis Suarez Cetak Hattrick dalam 38 Menit saat Debut di Gremio

Luis Suarez cuma butuh waktu 38 menit cetak hattrcik saat antara Gremio kalahkan Sao Luiz 4-1 di ajang Recopa Gaucha 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 18 Januari 2023 | 19:15 WIB
Aksi Luis Suarez cetak hattrick saat debut di Gremio. (AFP)

Aksi Luis Suarez cetak hattrick saat debut di Gremio. (AFP)

Bolatimes.com - Luis Suarez membuktikan ketajamannya meski sudah berusia senja sebagai pemain saat mencetak Hattrick di laga debutnya bersama tim Brasil, Gremio.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez kembali meneruskan kiprahnya di sepak bola dengan bermain di Brasil bersama Gremio usai bergabung pada Januari 2023 lalu.

Ia memilih bergabung Gremio setelah dilepas oleh Nacional, pasca membawa klubnya itu menjuarai Liga Uruguay musim 2022 lalu.

Baca Juga: 3 Pelatih Murid Pep Guardiola yang Kini Puncaki Klasemen Bareng Klubnya

Setelah bermain selama enam bulan saja bagi Nacional, pemain berusia 35 tahun ini kemudian bergabung Gremio dengan status bebas transfer.

Usai bergabung, Suarez pun kemudian melakoni debutnya bersama klub papan atas Brasil itu di ajang Recopa Gaucha 2023, Selasa (17/1).

Dalam laga debutnya bersama Gremio dengan melawan Sao Luiz itu, eks penyerang Barcelona ini membuat catatan spektakuler.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Dewa United Hajar Persikabo 2-0

Catatan spektakuler itu adalah tiga gol atau Hattrick yang Suarez buat dalam tempo 38 menit saja di babak pertama pertandingan itu.

pertamanya dicetak di menit ke-5 dengan memanfaatkan umpan terobosan rekannya yang kemudian diakhiri dengan bola lob.

Lalu di gol kedua yang tercipta di menit ke-30, Suarez memanfaatkan kelengahan pertahanan lawannya yang berhasil lolos sembari menerima umpan terobosan yang diakhiri sepakan terukur.

Baca Juga: 3 Keuntungan Bagi Timnas Indonesia jika Piala AFF Masuk Kalender FIFA

Delapan menit berselang, Suarez pun mencetak Hattrick-nya di laga ini dengan gol indah, yakni sepakan voli yang mengarah ke pojok kanan atas gawang lawan.

Berkat tiga golnya itu, Suarez pun berhasil membawa Gremio menang 4-1 atas Sao Luiz. Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Bitello.

Baca Juga: Tak Cedera Serius, Muhammad Ferrari Gabung Rombongan Persija Jakarta vs Persis Solo

Berkat kemenangan itu, Gremio pun berhasil menggondol gelar juara Recopa Gaucha 2023, yang melengkapi manisnya debut Luis Suarez bersama tim barunya itu.

Abaikan Klub Arab Saudi dan MLS demi Bergabung Gremio

Sejatinya sebelum bergabung Gremio, Luis Suarez sempat mendapat tawaran fantastis dari klub Arab Saudi, yakni Al Khaleej.

Saat itu, pemain yang juga mantan penyerang Atletico Madrid ini mendapatkan kontrak berdurasi 18 bulan dari klub Arab Saudi tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Suarez digoda dengan bayaran lumayan fantastis yakni 6 juta dolar AS atau setara dengan Rp90 miliar.

Selain klub Arab Saudi, Suarez juga digadang-gadang akan berlabuh di Major League Soccer (MLS) atau liga teratas Amerika Serikat.

Saat itu, klub yang digadang-gadang akan mendatangkan Suarez adalah klub yang dimiliki oleh David Beckham, yakni Inter Miami.

Bahkan muncul rumor bahwa Inter Miami ingin mendatangkan Suarez agar bisa mendatangkan Lionel Messi yang kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain pada Juni 2023 nanti.

Namun kepindahan Suarez ke Gremio ini pun memupuskan ambisi Inter Miami untuk menduetkannya dengan sahabatnya semasa membela Barcelona itu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak