Boladunia

Istimewa, Luis Suarez Cetak Hattrick dalam 38 Menit saat Debut di Gremio

Luis Suarez cuma butuh waktu 38 menit cetak hattrcik saat antara Gremio kalahkan Sao Luiz 4-1 di ajang Recopa Gaucha 2023.

Rauhanda Riyantama

Aksi Luis Suarez cetak hattrick saat debut di Gremio. (AFP)
Aksi Luis Suarez cetak hattrick saat debut di Gremio. (AFP)

Bolatimes.com - Luis Suarez membuktikan ketajamannya meski sudah berusia senja sebagai pemain saat mencetak Hattrick di laga debutnya bersama tim Brasil, Gremio.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez kembali meneruskan kiprahnya di sepak bola dengan bermain di Brasil bersama Gremio usai bergabung pada Januari 2023 lalu.

Ia memilih bergabung Gremio setelah dilepas oleh Nacional, pasca membawa klubnya itu menjuarai Liga Uruguay musim 2022 lalu.

Setelah bermain selama enam bulan saja bagi Nacional, pemain berusia 35 tahun ini kemudian bergabung Gremio dengan status bebas transfer.

Usai bergabung, Suarez pun kemudian melakoni debutnya bersama klub papan atas Brasil itu di ajang Recopa Gaucha 2023, Selasa (17/1).

Dalam laga debutnya bersama Gremio dengan melawan Sao Luiz itu, eks penyerang Barcelona ini membuat catatan spektakuler.

Catatan spektakuler itu adalah tiga gol atau Hattrick yang Suarez buat dalam tempo 38 menit saja di babak pertama pertandingan itu.

Gol pertamanya dicetak di menit ke-5 dengan memanfaatkan umpan terobosan rekannya yang kemudian diakhiri dengan bola lob.

Lalu di gol kedua yang tercipta di menit ke-30, Suarez memanfaatkan kelengahan pertahanan lawannya yang berhasil lolos sembari menerima umpan terobosan yang diakhiri sepakan terukur.

Delapan menit berselang, Suarez pun mencetak Hattrick-nya di laga ini dengan gol indah, yakni sepakan voli yang mengarah ke pojok kanan atas gawang lawan.

Berkat tiga golnya itu, Suarez pun berhasil membawa Gremio menang 4-1 atas Sao Luiz. Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Bitello.

Berkat kemenangan itu, Gremio pun berhasil menggondol gelar juara Recopa Gaucha 2023, yang melengkapi manisnya debut Luis Suarez bersama tim barunya itu.

Abaikan Klub Arab Saudi dan MLS demi Bergabung Gremio

Sejatinya sebelum bergabung Gremio, Luis Suarez sempat mendapat tawaran fantastis dari klub Arab Saudi, yakni Al Khaleej.

Saat itu, pemain yang juga mantan penyerang Atletico Madrid ini mendapatkan kontrak berdurasi 18 bulan dari klub Arab Saudi tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Suarez digoda dengan bayaran lumayan fantastis yakni 6 juta dolar AS atau setara dengan Rp90 miliar.

Selain klub Arab Saudi, Suarez juga digadang-gadang akan berlabuh di Major League Soccer (MLS) atau liga teratas Amerika Serikat.

Saat itu, klub yang digadang-gadang akan mendatangkan Suarez adalah klub yang dimiliki oleh David Beckham, yakni Inter Miami.

Bahkan muncul rumor bahwa Inter Miami ingin mendatangkan Suarez agar bisa mendatangkan Lionel Messi yang kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain pada Juni 2023 nanti.

Namun kepindahan Suarez ke Gremio ini pun memupuskan ambisi Inter Miami untuk menduetkannya dengan sahabatnya semasa membela Barcelona itu.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini