Boladunia

Fantastis, Pemain Thailand Diguyur Bonus Rp4,2 Miliar jika Juara Piala AFF

Thailand diambang juara setelah mengalahkan Indonesia 4-0 di leg pertama final Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Thailand bakal diguyur bonus mencapai Rp 4,2 miliar jika berhasil menjuarai Piala AFF 2020. Pasukan Gajah Perang kini sedang dalam keadaan percaya diri usai melumat Indonesia 4-0 pada final leg pertama .

Melansir dari Siamsport, setiap pemain Timnas Thailand dijanjikan bonus senilai 10 juta baht (sekitar Rp4,2 miliar) oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand.

Atas janji ini tentu membikin Chanathip Songkrasin dan kolega semakin terpacu untuk mendulang gol sebanyak-banyaknya dalam dua leg babak semifinal melawan Timnas Indonesia.

''Mewakili teman-teman, saya ingin mengucapkan terima kasih telah memberikan uang ini untuk mendukung pesepakbola Thailand," ujar Chanathip Songkrasin.

"Saya dan para pesepakbola Piala AFF akan mencoba membawa pulang gelar juara. Terima kasih banyak," imbuhnya.

Dan benar saja. Di leg pertama, Timnas Thailand sukses menghancurkan Timnas Indonesia dengan skor 4-0. Gol-gol kemenangan juara lima kali Piala AFF itu dicetak oleh Chanathip dengan 2 gol serta masing-masing satu gol oleh Supachok Sarachat dan Bodin Phala.

Thailand berpeluang mengemas kemenangan di Piala AFF 2020 leg kedua. Laga itu akan digelar pada 1 Desember 2022 mendatang.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini