Boladunia

Jelang Bentrokan di Piala AFF, Media Vietnam: Indonesia Cuma Modal Semangat

Indonesia cuma disebut modal semangat dan kekuatan oleh media Vietnam.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menebar psywar jelang pertandingan melawan timnas Indonesia. Mereka menyebut anak asuh Shin Tae-yong hanya modal semangat dan kekuatan fisik saja.

Menukil laporan media Vietnam Bongdaplus, Senin (13/11/2021), mereka telah membuat preview laga timnas Indonesia yang bakal melawan skuat asuhan Park Hang-seo.

Dalam laporannya, Indonesia disebut bermain impresif di dua laga awal Piala AFF 2020. Memang anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Kamboja dan Laos dengan skor telak.

Dua kemenangan itu membuat skuat Garuda punya asa untuk melanjutkan perjuangan ke semifinal Piala AFF 2020.

Akan tetapi, media Vietnam itu menyebut bahwa dua lawan timnas Indonesia masih terhitung lemah. Mereka juga menyoroti Shin Tae-yong yang berhasrat mengalahkan tim berjuluk Golden Star Warriors ini.

"2 Kemenangan melawan tim lemah seperti Kambohja dan Laos telah membantu moral Indonesia meningkat," tulis laporan itu.

Bongdaplus juga tak menampik bahwa Shin Tae-yong mampu mengangkat performa tim. Apalagi Evan Dimas cs sudah menjalani pemusatan latihan di Turki jelang Piala AFF 2020.

Meski begitu, timnas Indonesia dianggap masih di bawah level Vietnam. Pasalnya, tim Merah Putih masih menunjukkan kelemahan terutama di lini belakang.

Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bukti nyatanya, timnas Indonesia masih muda kebobolan. Memang Asnawi cs sudah kebobolan dua gol dari Kamboja, dan terbaru sebiji gol dari Laos.

Tidak hanya itu, tim juru latih Shin Tae-yong juga disebutkan cuma bermodal semangat dan kekuatan fisik saja.

"Sebelumnya Malaysia yang dinilai kuat, Vietnam berhasil menunjukkan pertandingan yang hebat. Dan dengan Indonesia, tim tidak unggulan, hanya bermain dengan semangat dan banyak mengandalkan kekuatan fisik, Vietnam sepertinya tidak terlalu sulit untuk menang," tulisnya.

Terlepas dari itu, pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji pada 15 Desember 2021. Pemenang dalam laga ini akan punya peluang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini