Liga

Benteng Pertahanan Real Madrid Makin Solid, Carlo Ancelotti Puas

Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spantyol.

Husna Rahmayunita

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji skuadnya yang dinilai semakin solid membangun benteng pertahanan dari lawan.

Real Madrid tahan banting belakangan ini dan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2021.

Setidaknya dalam enam pertandingan terakhir Real Madrid hanya kebobolan satu gol. Bahkan El Real meraih clean sheet saat kontra sang rival sekota, Atletico Madrid.

Pada laga  pekan ke-17 Liga Spanyol 2021/2022, Senin (13/12/2021) dini hari WIB itu, mereka menang 2-0 lewat gol Karim Benzema dan Marco Asensio.

Mengutip Suara.com, Real Madrid mantap bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 42 poin, unggul delapan poin atas pesaing terdekat mereka, Sevilla yang berada di posisi kedua.

"Saya sangat menyukai ini. Sangat bagus melihat tim ini dari sudut pandang bertahan. Kami kuat dalam bertahan, sangat terorganisir," ucap Ancelotti seperti dikutip dari football-espana, Senin (13/12/2021).

"Ini adalah area di mana kami telah berkembang pesat sejak awal. Kami menjadi tim yang lebih solid. Pressing kami tidak terlalu tinggi, tapi kami menyukainya. Dengan blok yang lebih rendah, kami jadi lebih punya peluang untuk serangan balik," sambung pelatih kawakan asal Italia tersebut.

Di awal musim ini, pertahanan Real Madrid sejatinya menuai banyak kritik. Armada Ancelotti hanya mencatatkan tiga kali clean sheet dari 10 laga awal di semua kompetisi di kampanye 2021/2022.

Namun perlahan tapi pasti, David Alaba dan para pemain bertahan Real Madrid lainnya tampil jauh lebih konsisten.

Menurut Ancelotti, ada beberapa alasan di balik performa apik Real Madrid sejauh ini. Selain kualitas individu pemain yang bagus, Real Madrid juga mampu bermain sebagai sebuah tim. Kolektivitas ini menurutnya sangatlah penting.

"Para pemain berkomitmen ketika harus bertahan, kami bermain sebagai sebuah tim. Kolektivitas ini sangat penting bagi sebuah tim. Kami koletif saat bertahan maupun menyerang. Seharusnya memang seperti itu," tutur Ancelotti.

"Para pemain ini bukan hanya individu dengan kualitas yang bagus. Kami adalah kumpulan individu yang bagus dan mampu bermain sebagai tim. Kami mampu menyatukan kualitas dan bekerja untuk target meraih kemenangan demi kemenangan," tukas eks pelatih Bayern Munich tersebut.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini