Boladunia

Klasemen Ballon d'Or 2021 Bocor, Robert Lewandoski Diklaim Sebagai Pemenang

Dari daftar yang bocor, Robert Lewandowski dinobatkan jadi pemenang Ballon d'Or 2021.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Selebrasi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai bikin empat gol ke gawang Red Star Belgrade. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, diklaim sebagai pemenang Ballon d'Or 2021. Hal itu diketahui setelah hasil selebaran kertas yang menunjukkan klasemen para pemain bocor ke publik.

Nominasi peraih Ballon d'Or 2021 sudah diumumkan. Total ada 30 nama pesepak bola yang menjadi calon penerima penghargaan individu yang diselenggarakan oleh majalah France Football ini.

Nama-nama lawas dan memang sering menghiasi peraih Ballon d'Or masih muncul di edisi tahun ini. Di antaranya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Neymar Jr.

Bukan hanya itu, duo gelandang Chelsea Jorginho dan N'Golo Kante juga masuk dalam daftar. Tak lupa striker haus gol Robert Lewandowski juga menjadi calon peraih penghargaan individu ini.

Menariknya, sebelum acara penghargaan ini diumumkan secara resmi, bocoran pemenang dari Ballon d'Or sudah bocor ke publik via media sosial.

Dinukil dari laporan The Sun pada Kamis (28/10/2021), terdapat kertas yang menunjukkan klasemen peraih Ballon d'Or 2021. Dalam kertas tersebut tertulis juga France Football beserta tanggalnya, 25 Oktober 2021.

Klasemen Ballon d'Or 2021 bocor ke publik. (The Sun)
Klasemen Ballon d'Or 2021 bocor ke publik. (The Sun)

Nah, dalam kertas tersebut, Robert Lewandowski terpilih sebagai pemenang setelah mengumpulkan 627 poin. Disusul oleh Lionel Messi dan Karim Benzema.

Setelah itu ada Mohamed Salah di tempat keempat dan Jorgingo yang melengkapi lima besar daftar klasemen Ballon d'Or 2021.

Sementara itu, ada Kylyan Mbappe, N'Golo Kante, Erling Haaland, Cristiano Ronaldo, dan Kevin De Bruyne yang berurutan menempati posisi enam hingga sepuluh.

Tidak diketahui pasti apakah kertas tersebut valid atau bukan. Sebab acara resmi Ballon d'Or sendiri bakal digelar pada satu bulan lagi, tepatnya pada 29 November 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini