5 Pemain dengan Gol Terbanyak di El Clasico

Berikut lima pencetak gol terbanyak di El Clasico.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 27 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Laga klasik antara Barcelona vs Real Madrid atau El Clasico, telah berlangsung di pekan ke-10 La Liga Spanyol 2021-2022 di mana Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Di laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Real Madrid berhasil menggasak perlawanan Barcelona berkat gol David Alaba di menit ke-32 dan Lucas Vazquez di menit ke-90+4.

Sedangkan Barcelona berhasil membalasnya di menit-menit akhir lewat pemain anyarnya, Sergio Aguero, pada menit ke-90+7.

Baca Juga: Legenda Man United Gigit Kuku Kaki Putrinya, Berujung Dihujat Netizen

Laga El Clasico yang tersaji pada Minggu (24/10/21) ini, merupakan laga perdana El Clasico tanpa adanya sosok Lionel Messi.

Hengkangnya Messi di musim panas 2021 ke Paris Saint-Germain kian membuat El Clasico kehilangan pamornya di mata penikmat sepak bola dunia.

Meski demikian, El Clasico tetap mampu menarik minat banyak orang. Apalagi, tingginya intensitas pertandingan ini dirasa menyulitkan beberapa bintang ternama untuk mencetak gol, seperti halnya yang terjadi di pekan ke-10 La Liga 2021-2022 kemarin.

Baca Juga: Jadi Pesepak Bola Bisa Bikin Kaya Raya? David Beckham Menjawabnya

Berbicara soal produktivitas dalam mencetak gol di El Clasico, kira-kira siapa pemain yang paling banyak mencatatkan namanya di papan skor pada duel panas ini? Berikut rangkumannya.

1. Lionel Messi

Pep Guardiola dan Lionel Messi saat masih di Barcelona. (AFP PHOTO/JAVIER SORIANO)
Pep Guardiola dan Lionel Messi saat masih di Barcelona. (AFP PHOTO/JAVIER SORIANO)

Meski tak lagi berseragam Barcelona, nama Lionel Messi akan tetap abadi bagi pendukung Blaugrana. Selain karena prestasinya yang segunung, juga karena kemampuannya menjadi pahlawan di laga El Clasico.

Baca Juga: Menang Sekali dari 19 Pertemuan, Ini Momen Indonesia Kalahkan Australia

Messi tercatat telah mencetak 26 gol dalam 45 pertandingan El Clasico melawan Real Madrid di berbagai ajang. Bahkan, ia mampu membawa Barcelona meraih 19 kemenangan, 11 hasil imbang da hanya menelang 15 kekalahan saja.

2. Alfredo Di Stefano

Alfredo di Stefano. (Sumber: JOE.ie)
Alfredo di Stefano. (Sumber: JOE.ie)

Legenda Real Madrid ini juga tercatat dalam sejarah sebagai pemain yang paling sering mencetak gol di laga El Clasico antara dua klub terbesar di Spanyol itu.

Baca Juga: Eks Kuasa Hukum Blak-blakan, Fakta Baru Kematian Diego Maradona Terkuak

Alfredo Di Stefano sendiri telah tampil di El Clasico sebanyak 26 kali di berbagai ajang. Total 18 gol telah ia lesakkan di mana berkat golnya tersebut, ia berhasil membawa Los Blancos mempecundangi Barcelona sebanyak 16 kali.

3. Cristiano Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)

Ada nama Messi, tentu akan ada nama Cristiano Ronaldo. Meski hanya bermain 9 tahun di Real Madrid, pria asal Portugal ini mampu masuk dalam sejarah El Clasico.

Sama seperti Di Stefano, Ronaldo telah mencetak 18 gol di laga El Clasico dari 29 penampilan. terakhirnya di El Clasico terjadi pada Mei 2018 saat Real Madrid bermain imbang 2-2.

Uniknya, laga yang berakhir imbang itu juga menandai gol terakhir Messi di El Clasico sebelum memutuskan hengkang pada musim panas 2021 ke Paris Saint-Gemain.

4. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez saat masih aktif bermain bersama Real Madrid. (AFP)
Raul Gonzalez saat masih aktif bermain bersama Real Madrid. (AFP)

Pangeran Real Madrid ini juga mencatatkan tinta emas dalam pertandingan El Clasico. Raul Gonzalez telah mencatatkan 15 gol di laga bergengsi tersebut.

Raul menorehkan 15 golnya di El Clasico dalam 37 laga sejak debutnya di laga tersebut pada Januari 1995 hingga laga terakhirnya di El Clasico pada April 2010.

5. Ferenc Puskas

Lagi-lagi pemain Real Madrid yang menguasai daftar ini. Selain Di Stefano, Ronaldo, dan Raul, ada nama Ferenc Puskas yang telah mencetak 14 gol di El Clasico.

Torehan 14 gol Puskas ini sejatinya sama dengan para pemain dari kedua kubu lainnya yakni Cesar Rodriguez (Barcelona) dan Francisco Gento (Real Madrid). Hanya saja, pemain legendaris Hungaria ini mencetak jumlah tersebut dalam waktu singkat yakni sejak 1958 hingga 1966.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak