Boladunia

Media Vietnam Soroti Comeback Timnas Indonesia U-23 Lawan Tajikistan

Comeback Timnas Indonesia U-23 disebut menakjubkan.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil comeback saat menghadapi Tajikistan pada laga uji coba di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10/2021) yang digelar tertutup.

Laga uji coba ini merupakan persiapan Timnas U-23 menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di mana skuat Garuda Muda akan menghadapi Australia U-23.

Ini juga merupakan bagian dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan yang sudah start sejak beberapa hari lalu.

Dalam laga melawan Tajikistan, skuat Garuda Muda awalnya tertingal lebih dulu. Pemain tuan ruamh, Mabatshoev Shervoni mencetak gol pada menit ke-5.

Namun, Tajikistan tak bisa mempertahankan keunggulan. Gol anak asuh Shin Tae-yong pun hadir pada menit ke-35 lewat sepakan keras Hanis Saghara.

Akhirnya TImnas Indonesia U-23 berhasil melakukan comeback. Adalah Bagus Kahfi yang menjadi aktor kemenangan setelah mencetak gol pada menit ke-36 usai menerima umpan dari Witan Sulaeman.

Nah, comeback yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23 ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Mereka kagum dengan permainan anak asuh Shin Tae-yong di laga uji coba kali ini.

"Pada akhirnya, Indonesia melakukan comeback menakjubkan dengan skor 2-1 melawan Tajikistan. Pelatih Shin Tae-yong sedang membuat persiapan matang untuk turnamen yang akan datang," tulis laporan media Vietnam The Thao247.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani satu laga uji coba menghadapi Nepal pada 22 Oktober.

Setelah itu, baru skuat Garuda Muda akan siap melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dalam dua leg yang digelar 27 dan 30 Oktober.

Berita Terkait

Berita Terkini