Boladunia

Pelatih Timnas Jerman dan Prancis Tak Khawatir meski Masuk Grup Neraka

Jerman masuk grup F bersama Portugal, Prancis, serta pemenang play-off A.

Rauhanda Riyantama

Pelatih tim Jerman Joachim Loew memberikan selamat kepada Toni Kroos usai mengalahkan Swedia.
Pelatih tim Jerman Joachim Loew memberikan selamat kepada Toni Kroos usai mengalahkan Swedia.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, merasa tak khawatir meski timnya masuk grup maut di Piala Eropa 2020. Sebab, ajang ini bisa menjadi ujian bagi skuatnya yang rerata dihuni oleh pemain muda agar tampil lebih matang lagi.

Pembagian fase grup Piala Eropa 2020 sudah selesai dilakukan di Bukarest, Rumania, Sabtu (30/11/2019) waktu setempat. Alhasil, Jerman masuk grup F bersama Portugal, dan Prancis.

Sementara satu slot tersisa akan diperebutkan oleh pemenang play-off A antara Islandia, Bulgaria, Hongaria, dan Rumania. Rencananya pertandingan baru digelar pada Maret tahun depan.

Seperti diketahui, skuat yang diarsiteki Loew saat ini memang lebih mengandalkan pemain muda seperti Timo Werner dan Leon Goretzka. Bahkan, ia hanya menyisakan dua pemain senior langganan timnas, yakni Manuel Neuer dan Toni Kroos.

''Ini seperti grup maut. Bagi tim muda kami, ini akan menjadi tantangan sangat besar tetapi juga motivasi besar. Ini ganjaran dari menjuarai grup kualifikasi,'' ujar Loew, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Senada dengn Loew, Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis, bahkan mengaku pasrah. Namun, ia memastikan bahwa skuat siap tempur dan tak boleh menganggap remeh tim lain.

''Ini grup yang paling berat, tetapi kami harus menerimanya, itulah yang terjadi. Ini mewajibkan tim Prancis segera bersiap,'' ujar Deschamps.

Berita Terkait

Berita Terkini