Boladunia

Komentar Zidane Soal Performa Angin-anginan Barcelona

Menurut Zidane, semua tim bisa mengalami periode buruk seperti Barcelona.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan terlalu menyoroti performa kurang cemerlang Barcelona di awal musim 2019/2020. Ia lebih memilih fokus terhadap timnya untuk meraih kemenangan.

Real Madrid berada di atas angin dari rival abadinya, Barcelona, di awal La Liga Spanyol musim ini. Los Blancos kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 11 poin.

Jumlah poin Real Madrid sama dengan Granada yang duduk puncak. Bahkan, Gareth Bale cs masih memiliki tabungan satu pertandingan, sehingga berpeluang menggeser Granada jika mampu meraih kemenangan pada pekan ke-6.

Sementara itu, Barcelona sedang kurang bersinar. Dari enam pertandingan, anak asuh Ernesto Valverde sudah menelan kekalahan dua kali. Barcelona pun kini berada di urutan keempat dengan koleksi 10 poin.

Namun, Zidane tidak ingin Real Madrid merasa lebih baik dari Barcelona karena tim manapun bisa mengalami periode sulit. Pelatih asal Prancis itu memilih untuk fokus meraih tiga poin dalam setiap pertandingan.

"Apa yang terjadi di Barcelona, hal yang sama akan terjadi pada Atletico," kata Zidane, dikutip dari Marca.

"Yang harus kami lakukan adalah meraih poin maksimal dan cara terbaik untuk melakukannya adalah memberikan yang terbaik dan pemain-pemain saya adalah yang terbaik," lanjutnya.

"Itulah yang menarik minat saya, Anda selalu bisa kalah, tetapi kemudian Anda bisa memenangkan yang lain, tapi kami selalu harus memberikan segalanya," tegas mantan pemain Juventus itu.

Real Madrid akan menjamu Osasuna pada pekan keenam La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. Andai mampu meraih kemenangan, Los Blancos akan menggeser Granada dari puncak klasemen sementara.

Berita Terkait

Berita Terkini