Boladunia

Sebuah Kisah saat Messi dan Ronaldo Hampir Jadi Rekan Setim di Arsenal

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, nyaris menjadi rekan setim jika Arsenal berhasil merekrut mereka.

Rauhanda Riyantama

Ronaldo dan Messi. (Dok. Sky Sports)
Ronaldo dan Messi. (Dok. Sky Sports)

Bolatimes.com - Dua bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, nyaris menjadi rekan setim jika Arsenal berhasil merekrut mereka. Namun, Arsene Wenger yang menjadi dalang gagasan tersebut tak mampu berkutik karena keadaan.

Peluang tersebut tercipta sekitar tahun 2003. Baik Messi dan Ronaldo masih belum menjadi pesepak bola tenar seperti sekarang.

Mulanya, Arsenal saat itu baru saja merekrut Cecs Fabregas dari akademi Barcelona, La Masia. Dan kebetulan Messi juga masih menjadi bagian akademi tersebut.

Sadar akan kemampuan Messi, Arsene Wenger yang kala itu masih menukangi Arsenal tertarik memboyongnya. Sayang, rencana tersebut gagal lantaran Messi menjadi proyek penting tim saat itu.

''Kami berdiskusi soal dia (Messi) saat kami membeli Fabregas, karena ketika itu Messi bermain bersama Fabregas. Anda akan menyadari betapa fantastisnya tim muda Barcelona. Di satu tim ada dia (Messi), Pique, dan Fabregas,'' ungkap Arsene Wenger, seperti dilansir dari Marca.

''Pique dan Fabregas datang ke Inggris, Messi bertahan di Spanyol. Kami tertarik padanya, tapi dia tak bisa disentuh ketika itu,'' tuturnya menambahkan.

Striker Argentina Lionel Messi berjabat tangan dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo dalam laga persahabatan. PAUL ELLIS / AFP
Striker Argentina Lionel Messi berjabat tangan dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo dalam laga persahabatan. (PAUL ELLIS / AFP)

 

Pada kesempatan yang sama, Arsenal juga sedang mengincar Ronaldo dari Sporting Lisbon. Di usianya yang masih sangat belia, Ronaldo sudah menjadi incaran klub papan atas Eropa, mulai dari Real Madrid, Valencia, hingga Manchester United.

Keinginan Arsenal pun gagal lagi. Manchester United-lah yang justru berhasil memikat hati Ronaldo usai Sir Alex Ferguson memberikan janji-janji manis padanya.

''Saya bertemu dengan Arsene Wenger dan akan bergabung dengan Arsenal. Saya berbicara dengan Barcelona, Real Madrid, dan juga Inter,'' kata Ronaldo kepada Metro.

''Tapi setelah pertandingan persahabatan dengan Manchester United, yang juga sudah tertarik, mereka semakin tertarik lagi. Mereka mempercepat negosiasi dan mengontrak saya,'' tandasnya.

Andai cita-cita mulai Arsene Wenger terwujud, bisa jadi Arsenal menjadi tim yang paling disegani di dunia saat ini. Bagaimana tidak, Messi dan Ronaldo sama-sama menjadi andalan tim masing-masing untuk meraih berbagai gelar.

Bahkan, mereka juga sanggup menorehkan prestasi secara pribadi. Tercatat, pesepak bola asal Argentina dan Portugal itu sanggup mengoleksi masing-masing lima gelar pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or. 

Berita Terkait

Berita Terkini