Bolaindonesia

Pemain PSS dan Persik Tampil Memuaskan, Indra Sjafri Tebar Pujian

Indra Sjafri puas dengan performa para pemain baru.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, saat memberikan keterangan pers HBX Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Sabtu (7/9/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, saat memberikan keterangan pers HBX Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Sabtu (7/9/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi juara di trofeo Piala Hamengkubuwono X 2019. Torehan itu didapat setelah skuat Garuda Muda meraih kemenangan atas Bali United dan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019).

Skuat Garuda Muda meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bali United. Sementara di partai terakhir, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengandaskan perlawanan PSIM dengan skor telak, yakni 4-1. Pada laga itu, Muhammad Rafli mencetak hat-trick.

Selepas pertandingan trofeo itu, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23, mengaku cukup terkejut dengan performa para pemain baru, seperti duo PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima. Kemudian, ada striker Persik Kediri, Satria Bagaskara.

Indra Sjafri pun berterima kasih kepada klub-klub yang telah mencetak pemain muda berkualitas. Ia menilai mereka cukup berjasa telah bersumbangsih untuk kepentingan Timnas Indonesia U-23.

"Ada beberapa pemain yang surprise. Saya pribadi melihat mereka yang dibina di klub terbukti. Pemain-pemain di klub yang mendapat kesempatan bermain dan akhirnya muncul, terutama teman-teman dari PSS Sleman dan Persik Kediri. Saya pikir ini pekerjaan besar bagi klub yang bersumbangsih kepada timnas," kata Indra Sjafri.

"Intinya, saya sangat senang perkembangan pemain yang baru maupun lama. Semua pemain akan mendapatkan kesempatan yang sama dan bersaing dengan pemain lainnya," tuturnya menambahkan.

Setelah menjuari trofeo Piala Hamengkubuwono X 2019, Timnas Indonesia U-23 berencana kembali menggelar pemusatan latihan pada Oktober 2019. Skuat Garuda Muda juga berencana mengikuti turnamen mini di Cina, yang diikuti oleh Cina, Arab Saudi, dan Yordania.

Berita Terkait

Berita Terkini