Boladunia

Yakin Harganya Sudah Turun, Barcelona Enggan Tebus Neymar Rp 3,17 Triliun

Kubu Barcelona yakin market value alias harga pasaran Neymar Jr sudah turun.

Rauhanda Riyantama

Neymar dan anaknya Davi Lucca. (Nelson Almeida/AFP)
Neymar dan anaknya Davi Lucca. (Nelson Almeida/AFP)

Bolatimes.com - Tarik ulur transfer megabintang asal Brasil, Neymar, nampaknya kian rumit saja. Pasalnya, muncul kabar bahwa Paris Saint-Germain selaku klub pemiliknya bakal rela melepas pemain 27 tahun itu.

Sebelumnya, PSG kukuh mempertahankan Neymar. Kini kubu PSG dipercaya sudah sangat rela untuk melego Neymar di bursa transfer musim panas ini, asalkan harga yang ditawarkan klub peminat cocok.

Disebutkan Marca, PSG hanya akan melepas Neymar di angka minimal 200 juta pounds (sekira Rp 3,53 triliun). Nilai sensasional tersebut sama dengan ketika PSG memboyong Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017 lalu, dan menjadikannya pemain termahal dunia.

Yang jadi masalah, kubu Barcelona, yang santer disebut amat berminat memulangkan Neymar ke Camp Nou memiliki pandangan berbeda. Sebab, Blaugrana yakin market value alias harga pasaran sang megabintang kini sudah turun.

Meski sangat berminat mendatangkan Neymar, namun kubu Barcelona takkan mau membayar lebih dari 180 juta pounds (sekira Rp 3,17 triliun).

Situasinya kian rumit bagi PSG setelah Neymar secara terang-terangan telah memperlihatkan sikapnya yang tidak mau lagi memperkuat klub raksasa Prancis itu, dengan mangkir dari jadwal pemusatan latihan pramusim.

Seharusnya Neymar hadir bersama pemain PSG yang lain pada awal pekan ini, namun eks penyerang Santos itu tak memperlihatkan batang hidungnya di depan pelatih Thomas Tuchel.

Media-media ternama Eropa sendiri menyebut jika Neymar kesal pada PSG karena negosiasi transfernya ke Barcelona tidak mengalami perkembangan signifikan.

Berita Terkait

Berita Terkini