Boladunia

Mohamed Salah Nomor 46 dalam Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia 2019

Mohamed Salah berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool dalam dua musim terakhir.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Huddersfield beberapa waktu lalu. [OLI SCARFF / AFP]
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Huddersfield beberapa waktu lalu. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Tampil fenomenal bersama Liverpool, Mohamed Salah masuk dalam daftar '500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia 2019'. Daftar tersebut diterbitkan oleh Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC), yang bermarkas di Amman, Yordania.

Mohamed Salah bahkan ada di 50 besar dalam daftar 500 nama tersebut, tepatnya menempati peringkat ke-46. Dalam 50 besar, pemain asal Mesir itu praktis menjadi satu-satunya atlet yang terpilih, dengan 49 sosok lainnya merupakan tokoh negara dan cendikiawan muslim.

Sosok Mohamed Salah memang tidak mengejutkan masuk dalam daftar muslim paling berpengaruh di dunia. Pasalnya, pemain 26 tahun ia berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool dalam dua musim terakhir, sehingga ia menjadi bahan inspirasi bagi banyak orang, baik muslim maupun non-muslim.

Mohamed Salah memang belum bisa mempersembahkan trofi bagi Liverpool, namun eks pemain AS Roma itu sukses merengkuh gelar individual yang prestisius.

Salah menggondol trofi Sepatu Emas setelah menjadi top skor Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir. Winger yang pernah memperkuat Chelsea itu juga menyabet gelar Player of the Season alias Pemain Terbaik Liga Inggris 2017/2018.

Setelah membawa Liverpool menjadi runner-up Liga Champions musim lalu, Salah pun kini punya kans besar untuk 'menebus dosa' dengan membawa The Reds merengkuh kampiun Liga Champions 2018/19.

Pada laga final yang akan dihelat 2 Juni 2019 nanti, Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada partai final yang akan dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid.

Sementara itu, yang berada di posisi teratas tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia dihuni oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Meski demikian, pemilihan tersebut menuai pro dan kontra.

Berita Terkait

Berita Terkini