Boladunia

Pelatih Barcelona: Lawan Liverpool akan Sangat Menarik

Barcelona akan menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions 2018/2019.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan penilaian terhadap calon lawan mereka di semifinal Liga Champions 2018/2019, Liverpool. Ia menganggap tim asuhan Jurgen Klopp tidak akan mudah untuk dikalahkan.

Oleh sebab itu, Valverde menganggap perlu ada persiapan yang matang untuk mengalahkan Liverpool. Terlebih, tim yang dibintang oleh Salah itu tengah on fire dalam dua tahun terakhir.

Liverpool musim lalu berhasil menjadi finalis Liga Champions. Pada musim ini, The Reds tak kalah gemilang dengan memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dan berhasil lolos ke babak semifinal kompetisi bergengsi antar klub Eropa.

Valverde menilai pertandingan nanti akan berlangsung menarik. Namun, ia memastikan siap memberikan yang terbaik untuk membawa Barcelona melaju ke partai final setelah absen selama tiga musim.

"Liverpool adalah lawan yang sangat kuat. Para pemain begitu ofensif. Mereka telah menunjukkan potensinya dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu, mereka mencapai final Liga Champions. Kali ini, mereka kembali ke turnamen yang hebat dan juga bertarung di Liga Inggris," kata Valverde, dikutip dari Goal, Sabtu (20/4/2019).

"Ini adalah pertandingan yang sangat menarik bagi mereka, bagi kami, dan untuk publik. Ini akan sangat sulit, bagi mereka dan bagi kami. Final ada di sana dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapainya," tuturnya menambahkan.

Liverpool akan menjadi tantangan berat bagi Barcelona untuk bisa melaju ke final Liga Champions. Di sisi lain, performa Lionel Messi dan kolega juga tengah bagus-bagusnya untuk meraih prestasi di kompetisi bergengsi tersebut.

Namun, ambisi Barcelona sedikit terganjal oleh sejarah pertemuan. Dalam delapan pertemuan, skuat Blaugrana hanya mampu dua kali meraih kemenangan, dua kali imbang, dan tiga lainnya menjadi kemenangan Liverpool.

Berita Terkait

Berita Terkini