Boladunia

Ini Alasan Totti Dukung Juventus Singkirkan Ajax di Liga Champions

Padahal, Juventus adalah lawan yang dibenci Totti ketika masih menjadi pesepak bola.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Mantan peamin AS Roma, Francesco Totti  saat laga AS Roma vs Real Madrid di Liga Champions pada 27 November 2018 (Filippo Monteforte/AFP)
Mantan peamin AS Roma, Francesco Totti saat laga AS Roma vs Real Madrid di Liga Champions pada 27 November 2018 (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Direktur AS Roma, Francesco Totti, berharap Juventus bisa mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2019/2019 di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019). Ia ingin Si Nyonya Tua lolos ke fase selanjutnya.

Harapan tersebut terbilang aneh sebenarnya. Sebab, semasa masih aktif sebagai pesepak bola, Juventus merupakan lawan yang dibenci oleh Totti selain Lazio. Kebencian itu tidak lepas dari superioritas Juventus dalam memenangkan gelar scudetto.

Namun, rivalitas itu sedikit dikesampingkan oleh Totti karena nama negara. Ia berharap Juventus sebagai wakil satu-satunya Italia yang tersisa bisa meraih kejayaan di Eropa.

Sebagai informasi, Juventus hanya butuh kemenangan tipis atas Ajax untuk melaju ke babak semifinal. Pasalnya, pada pertemuan pertama, Si Nyonya bermain sama kuat 1-1 kontra Ajax.

Francesco Totti semasa masih menjadi sepak bola. (Olivier Morin/AFP).
Francesco Totti semasa masih menjadi sepak bola. (Olivier Morin/AFP).

"Kemarin malam saya mengadakan dinner dengan teman-teman saya, jadi saya tidak menyaksikan laga Ajax vs Juventus secara utuh. Di perempat final apa pun bisa terjadi. Meski begitu, saya berharap Juventus dapat melaju," kata Totti, dikutip dari Calciomercato, Jumat (12/4/2019).

Sementara itu, di kompetisi lainnya, posisi Napoli sangat rawan. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu baru saja dicukur oleh Arsenal dengan skor 0-2 pada leg pertama babak perempat final Liga Eropa, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Hasil itu membuat langkah Napoli ke babak berikutnya terasa lebih berat.

Berita Terkait

Berita Terkini