Boladunia

Ukir Sembilan Gol, Dortmund Jadi Tim Paling Sering Dibobol Son Heung Min

Borrusia Dortmund jadi tim yang paling banyak dibobol Son Heung Min sepanjang kariernya.

Galih Priatmojo

Selebrasi Son Heung-min usai cetak gol ke gawang Dortmund. (Adrien Dennis/AFP).
Selebrasi Son Heung-min usai cetak gol ke gawang Dortmund. (Adrien Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Sebiji gol Son Heung Min di awal babak kedua seketika meruntuhkan benteng pertahanan Borrusia Dortmund. Gol tersebut menjadi yang kesembilan sekaligus yang terbanyak diceploskan ke gawang Dortmund dibanding tim lainnya.

Malam valentine ini tampaknya jadi yang terperih bagi Borrusia Dortmund. Bagaimana tidak, mereka babak belur dihajar Spurs pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat Kamis (14/2/2019) dini hari tadi.

Son Heung Min lah yang jadi biang porak-porandanya barisan pertahanan Borrusia Dortmund di laga tersebut. Golnya di menit ke-47 seketika meruntuhkan mental tim besutan Lucien Favre itu.

Penampilan impresif penyerang asal Korea Selatan itupun dipuji habis-habisan oleh pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pohettino. Dikutip dari Goal, Pochettino menyebut Son telah membantu kemenangan untuk tim selama empat laga beruntun.

"Dia adalah pemain yang fantastis, dia melakukan yang luar biasa. Dia pemain yang menyediakan banyak hal bagus kepada tim.

"Senyumnya, saya menerjemahkan energi yang baik dan kinerjanya di setiap pertandingan meningkat. Kami sangat senang," katanya.

Satu gol Son ke gawang Dortmund dini hari tadi menambah koleksi golnya menjadi sembilan sepanjang pertemuan dengan tim asal Jerman tersebut.

Tercatat, Son Heung Min sudah kerap membobol gawang Borrusia Dortmund sejak musim 2012 ketika masih berseragam Hamburger SV hingga setelah berlabuh ke Tottenham Hotspur.

Son memang tengah jadi andalan bagi skuat The Lilywhites di tengah situasi Harry Kane yang dibekap cedera. Kane diketahui sudah menepi sejak pertengahan Januari lalu usai Spurs ditekuk Manchester United 0-1 di lanjutan Liga Primer Inggris.

Meski sebelumnya sempat diragukan mampu gantikan Kane yang selama ini berkontribusi besar bagi Spurs, nyatanya Son Heung Min mampu menjawabnya dengan torehan apik.

Dari data yang disajikan Opta, Son di musim ini sudah mengukir 16 gol bersama Spurs di semua kompetisi dari 12 laga terakhir. Jumlah golnya itu hanya selisih tiga biji dari Kane yang sudah mengemas 20 gol.

Perfoma Son yang tengah on fire pun bakal diharapkan bisa kembali memberi hasil positif bagi Spurs yang kembali akan melakoni lanjutan Liga Primer Inggris pekan depan menghadapi Burnley.

Berita Terkait

Berita Terkini