Boladunia

Jika Sepakat Berseragam Juventus, Salah Bisa Kalahkan Ronaldo

Seandainya terjadi Juventus bakal jadi tim paling berbahaya di muka bumi.

Galih Priatmojo

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Juventus tak henti-hentinya menebar sensasi. Setelah menggegerkan bursa transfer usai mendatangkan mega bintang Cristiano Ronaldo ke Turin, kini santer digosipkan, Si Nyonya Tua berambisi dapatkan tandatangan bintang Liverpool Mohamed Salah. Seandainya ambisi itu terpenuhi, Salah tampaknya tak hanya mengalahkan nilai transfer Ronaldo tapi juga mendekati rekor yang dipegang Neymar.

Seperti diketahui, Mohamed Salah mungkin tak segarang pada debutnya di Liga Primer Inggris musim lalu. Di musim lalu, Salah mengemas 44 gol dari 52 laga yang dilakoninya. Sementara di musim ini, penyerang Timnas Mesir tersebut sudah membukukan 19 gol dan 8 assist dari 33 laga bersama Liverpool.

Meski begitu, bukan berarti performa Salah menurun. Bahkan legenda Liverpool, Robbie Fowler menyebut Salah di musim ini justru lebih buas dibanding musim sebelumnya.

Fowler menyebut Salah saat ini jadi sosok nan ambisius untuk mencetak gol. Itulah meski perannya saat ini berbeda dengan saat debutnya bersama Liverpool musim lalu, Salah tetaplah penyerang nan berbahaya dan haus gol.

Pernyataan Fowler itu sepertinya senada dengan apa yang dilihat Juventus. Mereka bahkan santer dikabarkan kepincut dengan top skor Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

Dilansir dari The Sun, ketertarikan Juventus untuk mendatangkan Mohamed Salah sepertinya tak sekadar kata. Mereka disebut sudah menyiapkan puluhan kantong uang sebagai mahar mendatangkan penyerang Liverpool tersebut.

Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Napoli pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Napoli pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

 

Menurut Goal Juventus disebut sudah menyiapkan uang sekitar 200 juta euro demi Salah. Menariknya lagi, sang mega bintang Cristiano Ronaldo dikabarkan setuju lho dengan niat Juventus mendatangkan Salah.

Jika kesepakatan itu benar terjadi, Salah jelas bakal mengalahkan Ronaldo. Sebab nilai yang disiapkan Juventus untuk tandatangannya dua kali lipat dari nilai untuk memboyong Ronaldo dari Santiago Bernabeu tahun kemarin.

Tak hanya itu, Salah juga bakal masuk dalam jajaran pemain termahal setelah Neymar yang untuk sementara masih memegang rekor pemain dengan nilai transfer tertinggi yakni sekitar 222 juta euro.

Serie A pun sebetulnya juga bukan lingkungan yang sulit bagi Mohamed Salah. Sebelum hijrah ke Liga Primer Inggris bersama Liverpool, Salah sudah lebih dulu menjajaki panasnya Serie A bersama Fiorentina dan AS Roma.

Berita Terkait

Berita Terkini