Boladunia

Empat Pesepak Bola Dunia yang Rayakan Ulang Tahun Bareng Ronaldo

Berikut empat pesepak bola yang juga lahir pada tanggal 5 Februari.

Rauhanda Riyantama

Cristiano Ronaldo menjadi Pemain Terbaik Dunia 2018 versi Globe Soccer Awards. (Twitter/@Globe_Soccer).
Cristiano Ronaldo menjadi Pemain Terbaik Dunia 2018 versi Globe Soccer Awards. (Twitter/@Globe_Soccer).

3. Stefan de Vrij

Stefan de Vrij (kanan) merayakan kemenangan Inter Milan atas Napoli, Rabu (26/12/2018). (MARCO BERTORELLO / AFP)
Stefan de Vrij (kanan) dan Milan Skriniar (kiri) merayakan kemenangan Inter Milan atas Napoli, Rabu (26/12/2018). (MARCO BERTORELLO / AFP)

 

Pemain internasional Belanda itu, hari ini tepat berusia 27 tahun. Stefan de Vrij memulai kariernya di Feyenoord sebelum bergabung dengan Lazio setelah Piala Dunia 2014.

Dia telah bermain 118 kali untuk klub Serie A tersebut dan berhasil memenangkan Supercoppa Italia pada 2017. Kini, Stefan de Vrij telah berseragam Inter Milan setelah merampungkan transfer pada awal musim ini.

4. Adnan Januzaj

Pemain Belgia, Andre Januzaj Cetak gol ke gawang Inggris (Sumber: FIFA)
Pemain Belgia, Andre Januzaj saat mencetak gol ke gawang Inggris. (Sumber: FIFA)

 

Nama Adnan Januzaj sempat menyita perhatian publik kala masih berseragam Manchester United pada musim 2013 hingga 2015. Namun karena inkonsistensinya dalam bermain, membuat Setan Merah meminjamkannya pada Borussia Dortmund pada musim 2015.

Selang setahun kemudian, pemain yang hari ini tepat berusia 23 tahun itu kembali dipinjamkan ke Sunderland. Akhirnya pada awal musim 2017, statusnya dipermanenkan oleh klub La Liga, Real Sociedad.

Setelah menjauh dari hingar bingar, nama Adnan Januzaj kembali menjadi perhatian setelah berhasil tampil apik bersama Real Sociedad. Puncaknya ketika ia dipanggil membela Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 dan berhasil mencetak gol indah kala melawan Inggris di babak penyisihan grup.

Berita Terkait

Berita Terkini