5 Catatan Menarik Pembantaian Spanyol atas Kroasia

Kroasia mendapat kekalahan terburuk dalam sejarah.

Rabu, 12 September 2018 | 09:00 WIB
Spanyol vs Kroasia. (Twitter/@sefutbal).

Spanyol vs Kroasia. (Twitter/@sefutbal).

Bolatimes.com - Sejumlah fakta menarik tersaji pada laga Spanyol kontra Kroasia di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari WIB. Salah satunya rekor terburuk dalam sejarah skuat Vatreni.

Krosia secara mengejutkan menelan kekalahan besar 0-6 dari Spanyol pada pertandingan Grup 4 Liga A, kasta teratas UEFA Nations League. Para pemain skuat La Furia Roja silih berganti membobol finalis Piala Dunia 2018 tersebut. Mereka yakni Saul Niguez pada menit ke-24, arco Asensio (33'), bunuh diri Lovre Kalinic (35'), Rodrigo Moreno (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70').

Spanyol vs Kroasia. (Twitter/@sefutbal).
Spanyol vs Kroasia. (Twitter/@sefutbal).

Kekalahan ini menjadi hasil terburuk dalam sejarah sepak bola Kroasia. Sementara itu, Spanyol melanjutkan tren positif di mana selalu bisa mejebol enam gol ke gawang finalis Piala Dunia. Sebelumnya, Argentina yang menjadi korban di mana pernah dihajar dengan skor 6-1.

Baca Juga: Wisuda, Edin Dzeko Resmi Jadi Sarjana

Selain catatan buruk Krosia, berikut Bolatimes menyajikan lima fakta menarik dari pertandingan Spanyol versus Krosia.

1. Saul Niguez sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan sebagai starter bersama Timnas Spanyol dan dua gol itu tercipta pada era kepelatihan Luis Enrique. pertama Saul untuk timnas dicetak saat Spanyol menang 2-1 atas Inggris pada UEFA Nations League.

2. Marco Asensio menjadi pemain kedua yang bisa mencatat tiga assist bagi Timnas Spanyol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, catatan itu dilakukan oleh Nolito saat melawan Liechtenstein pada 12 tahun lalu. Namun, torehan Asensio bisa dibilang lebih bagus karena lawannya adalah finalis Piala Dunia dan turut mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Pekan ke-21: Persebaya Tumbang di Surabaya

3. Kalah 0-6 merupakan kekalahan terbesar dalam sejarah sepak bola Kroasia. Sebelumnya, kekalahan Kroasia paling telak yakni kebobolan lima gol yakni saat kalah 1-5 dari Jerman pada 1941 dan 1942 serta Inggris pada 2009.

4. Spanyol semakin menasbihkan diri sebagai tim yang jago kandang. Skuat La Furia Roja tak terkalahkan dalam 38 pertandingan resmi terakhir, rinciannya adalah 34 kemenangan dan empat hasil imbang. Sementara kekalahan terakhir Spanyol terjadi pada 7 Juni 2003, saat takluk 0-1 dari Yunani di kualifikasi Piala Eropa.

5. Laga melawan Spanyol menjad caps ke-100 Ivan Rakitic bersama Timnas Krosia. Ia menjadi pemain kedelapan yang bisa menembus 100 penampilan di skuat Vatreni.

Baca Juga: Ini Pujian Pelatih Mauritius Kepada Sosok Evan Dimas

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak