Bolatainment

Wisuda, Edin Dzeko Resmi Jadi Sarjana

Edin Dzeko kini bergelar sarjana manajemen olahraga.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

edin dzeko (twitter/@squawka)
edin dzeko (twitter/@squawka)

Bolatimes.com - Menjadi pesepak bola yang sukses dan terkenal ternyata tak membuat striker AS Roma, Edin Dzeko mengesampingkan pendidikan. Pemain 32 tahun itu baru saja menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Dzeko telah menjadi sarjana manajemen olahraga setelah lulus dari Universitas Sarajevo, kampus di tempat asal Dzeko, Bosnia-Herzegovina.

Eks penyerang Manchester City ini diwisuda pada Senin (10/9/2018) dan tercatat menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun.

Edin Dzeko. (Pau Barrena/AFP).
Edin Dzeko. (Pau Barrena/AFP).

Gelar ini disebut sebagai persiapan masa depan Dzeko untuk menjadi direktur klub andai pensiun nanti. Seperti diketahui, kontrak striker jangkung itu akan berakhir pada 2020, di mana usianya saat itu adalah 34 tahun.

Keberhasilan Dzeko mendapat gelar sarjana menyusul para pesepak bola lainnya yang juga peduli dengan pendidikan. Sebelumnya setidaknya ada lima pemain yang telah menjadi sarjana, mereka adalah Robert Lewandowski, Andres Iniesta, Juan Mata, Vincent Kompany, dan Giorgio Chiellini.

Dzeko bergabung AS Roma pada 2015 setelah selama lima musim bermain untuk Manchester City. Tiga musim membla klub Serigala Ibukota, eks striker Wolfsburg itu telah mencetak 74 gol dari 142 pertandingan. Pada Serie  A musim 2018/2019, Dzeko telah tampil sebanyak tiga pertandingan dan turut mencetak satu gol.

Berita Terkait

Berita Terkini