Boladunia

Kapten Timnas Spanyol Kuatkan Hati Para Pemain Sepeninggal Julen

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos memastikan para pemain siap menghadapi Piala Dunia 2018 meski tanpa kehadiran Julen Lopetegui

Galih Priatmojo

Sergio Ramos/Instagram
Sergio Ramos/Instagram

Bolatimes.com - Jelang sehari menghadapi Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol digoyang peristiwa yang kurang enak. Pelatih Julen Lopetegui mendadak dipecat oleh otoritas sepak bola Spanyol (RFEF) lantaran dianggap tak etis setelah menerima pinangan menjadi juru taktik Real Madrid.

Peristiwa mengejutkan ini membuat banyak pihak menganggap Spanyol akan terseok-seok melakoni Piala Dunia. 

Namun dengan segera, kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos menampik anggapan tersebut. Ia memastikan situasi di dalam skuat La Furia Roja saat ini tetap baik-baik saja. Para pemain tetap kompak tak goyah menghadapi drama yang tengah menimpa pelatihnya.

"Kami adalah tim nasional. Kami mempresentasikan sebuah simbol, warna, suporter, negara. Tanggung jawab dan komitmen kami padamu dan untukmu Spanyol. Kemarin, hari ini dan esok, bersama-sama.#VamosEspana," cuit Ramos lewat akun @SergioRamos.

Sementara itu, RFEF telah menunjuk pemain legendaris Real Madrid Fernando Hierro sebagai juru taktik baru skuat matador. Hierro yang minim pengalaman sebagai pelatih, dipercaya oleh Presiden RFEF Luis Rubiales untuk memimpin Spanyol di Rusia.

Di putaran final Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran. Portugal akan menjadi lawan pertama Timnas Spanyol. Pertandingannya akan digelar pada 16 Juni mendatang.

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini