Boladunia

Piala Dunia - Tiga Nama yang Seharusnya Tak Ada di Skuat Brasil

Ada tiga nama yang dirasa lebih pantas untuk menggantikan nama-nama mengejutkan skuat Timnas Brasil.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Timnas Brasil. (Sumber: World Soccer).
Timnas Brasil. (Sumber: World Soccer).

Bolatimes.com - Brasil telah resmi mengumumkan 23 nama pemain yang akan bertarung di Piala Dunia 2018 Rusia. Tentu para pemain seperti Neymar Jr, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho tak akan dilewatkan. Namun, beberapa nama lainnya justru membuat kejutan.

Dilansir Bolatimes.com dari Sportkeeda, setidaknya ada tiga pemain yang dirasa kurang pantas berseragam Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia.

Selain minim pengalaman Eropa, masih ada pemain lain yang lebih layak untuk mendapatkan tempat karena telah melalui musim dengan luar biasa.

Berikut tiga pemain yang tak pantas mendapat tempat di skuat Selecao:

1. Pedro Geromel

Pedro Geromel. (Sumber: Instagram/@geromeloficial).

Pemain 32 tahun ini sudah tak diragukan lagi soal kemampuan bertahan. Ia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di Serie A Brasil.

Namun, ia hanya hanya akan menjadi pelapis dari Marquinhos, Thiago Silva, dan Miranda. Jika mereka cedera, Fernandinho dan Casemiro bisa memainkan peran mereka.

Alex Sandro seharusnya mendapat tempat di Timnas Brasil. Ia telah melalui musim dengan memukau bersama klubnya Juventus.

Pemain 27 tahun itu bahkan turut mengantarkan Juventus menjuarai Serie A Italia, Coppa Italia dan semifinal Liga Champions.

2. Danilo

Danilo. (Sumber: Instagram/@daniluiz2).

Pemain 26 tahun ini tengah diragukan terkait kapasitasnya di skuat Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Ya, hal ini tak lepas dari permainannya yang tak sehebat saat bermain di FC Porto.

Ia telah kehilangan kepercayaan diri sejak bermain untuk Real Madrid. Cedera yang dialami tak membuat permainannya lebih baik saat bersama Manchester City. Ia hanya bermain sebanyak 16 laga bersama The Citizens.

Danilo akan menjadi opsi di posisi bek kanan Timnas Brasil bersama Fagner Lemos.

Untuk posisi itu, Brasil sebenarnya masih memiliki Fabinho yang tengah bersinar di Liga Prancis bersama AS Monaco. Namun, Tite mengabaikan Fabinho.

3. Taison Freda

Taison Freda. (Sumber: Instagram/@taisonfreda7).

Taison merupakan nama paling mengejutkan yang dipanggil Tite untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain sayap Shakter Donetsk itu digadang akan menjadi pelapis dari Coutinho dan Willian di ajang akbar tersebut.

Pada musim ini, Taison memiliki perjalanan yang agak panjang bersama klub Ukraina tersebut. Ia bermain sebanyak 24 laga akan tetapi hanya mampu menyumbang empat gol.

Sementara itu, Brasil masih memiliki Felipe Anderson yang melewati musim brilian di Lazio. Bintang Serie A Italia itu telah mencatatkan tujuh gol dan 10 assist untuk timnya musim ini.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Terkait

Berita Terkini