Boladunia

Jelang Final Liga Champions Hotel di Kiev Pasang Tarif Tinggi

Laga final Liga Champions yang rencananya akan digelar akhir bulan Mei ini di Kiev, Ukraina dipastikan bakal menyedot banyak perhatian.

Galih Priatmojo

championsleague/Instagram
championsleague/Instagram

Bolatimes.com - Laga final Liga Champions yang rencananya akan digelar akhir bulan Mei ini di Kiev, Ukraina dipastikan bakal menyedot banyak perhatian. Pendukung kedua kesebelasan yakni Real Madrid dan Liverpool tentu tak akan melewatkan pertandingan bersejarah tersebut.

Melihat potensinya yang luar biasa, sejumlah hotel yang ada di sekitar Stadion NSC Olimpiysky Kiev secara serentak mulai menaikkan tarif menginap. Dilansir dari Sport Bible mereka menetapkan harga minimum untuk menyewa kamar per malam dari yang sebelumnya 16 euro (sekitar 260 ribu rupiah) menjadi 1300 euro (sekitar 21 juta rupiah).

Meski telah ditetapkan, namun harga minimum baru ini hanya berlaku mulai tanggal 25 - 27 Mei mendatang, mengingat di tanggal tersebut akan banyak penggemar sepak bola yang akan datang untuk menyaksikan final Liga Champions secara langsung.

Uniknya lagi, pihak hotel juga memberitahukan kepada para pelanggan yang telah membayar untuk menyewa kamar di sejumlah hotel tersebut pada tanggal 25 atau 26 Mei jauh hari sebelumnya, akan dibatalkan jika mereka tidak membayar biaya tambahan sesuai dengan yang ditentukan oleh pihak hotel.

 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @walkwithlfc pada

Sumber foto: @walkwithlfc/Instagram

Sementara itu dinukil dari Liverpool Echo, sejumlah warga Kiev diberitakan ingin memberikan bantuan akomodasi penginapan bagi para fan Liverpool maupun Real Madrid yang akan datang mendukung timnya pada final Liga Champions di Stadion Olimpiade Kiev, 27 Mei.

Bantuan itu berupa sewa sangat murah, bahkan ada pula yang menawarkan penginapan gratis di rumah-rumah mereka untuk para suporter kedua kubu.

Salah seorang warga Kiev, Victor Kylymar kemudian membuat grup Facebook mengundang teman-temannya sebanyak mungkin untuk menampung para fan Liverpool dan Real Madrid menginap jelang final Liga Champions.

Pria yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Kiev tersebut pun mengungkapkan Facebook jadi sarana yang efektif untuk menyebarkan idenya ini sekaligus mengajak orang-orang Kiev untuk bermurah hati menyediakan akomodasi, setidaknya dengan harga yang murah.

"Tiga hari lalu kami mencari video Airbnb dan Booking.com, menunjukkan kondisi akomodasi yang mengerikan yang tersedia di Kiev dengan harga yang luar biasa," katanya.

"Anda ingin menggunakannya untuk satu malam. Kiev adalah kota besar, ada tiga juta orang yang tinggal di sini. Kami pikir itu bisa dimanfaatkan sebagai penginapan para wisatawan yang hendak menonton Liga Champions dengan harga yang relatif terjangkau," tambahnya.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini