Blunder Bikin Kalah dari Sevilla, David de Gea dan Harry Maguire Dikecam Legenda Manchester United

De Gea dan Maguire melakukan blunder konyol berujung jadi bulan-bulanan.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 21 April 2023 | 15:59 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire. (AFP)

Bek Manchester United, Harry Maguire. (AFP)

Bolatimes.com - David de Gea dan Harry Maguire dikritik habis oleh legenda Manchester United Paul Scholes setelah kalah dari Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumar (21/4/2023) dini hari WIB.

De Gea dan Maguire melakukan blunder konyol yang dianggap sebagai biang keladi kekalahan Man United
Setan Merah kalah 0-3 di kandang Sevilla.

Sevilla memetik kemenangan dengan agregat 2-5 dan membuat Man United tersingkir dari Liga Europa musim ini.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Hokky Caraka Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-22 karena Masalah Disiplin

Di leg kedua dini hari tadi, Maguire dan De Gea tampil buruk. pertama Sevilla tercipta karena kombinasi kesalahan kedua pemain Manchester United itu.

Semua bermula ketika Maguire meminta bola dari De Gea meski dalam kepungan tiga pemain Sevilla. Bola berhasil direbut dan kemudian Youssef En-Nesyri mencetak gol.

"De Gea kiper fantastis, tapi dia bukan pemain yang fantastis. Untuk permainan yang mengutamakan build-up dari belakang, dia bukan kiper yang pas untuk Manchester United," tutur Scholes seperti dilansir BT Sport, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia Sudah Tak Berseragam Bali United, Pelatih Teco Beri Pesan Begini

"Kita lihat bagaimana dia mengumpan ke Maguire. Itu bukan umpan yang buruk dan saya tahu Maguire meminta bola, tapi dia harus membaca situasi dan itu bukan langkah yang tepat. Kesalahan seperti ini di top level sangatlah memalukan," kecam eks gelandang andalan Manchester United dan Timnas Inggris itu.

"Maguire menginginkan bola itu, tapi saya tidak tahu kenapa menginginkan bola itu. Menurut saya hanya ada satu bek tengah di dunia saat ini yang bagus menerima umpan di area belakang, dan itu bukan Maguire."

"Sebagai bek tengah, Maguire sering salah passing, gampang panik saat di-press, tidak punya kecepatan. Saya tidak tahu apa yang bisa dia tawarkan untuk Manchester United. Ada kesalahan demi kesalahan dalam diri pemain ini," semprot Scholes tanpa tedeng aling-aling.

Baca Juga: Melejit usai Pulang dari Garuda Select, Ini Kata Daffa Fasya yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-22

Scholes menganggap mantan timnya membuang peluang di leg pertama saat sempat unggul dua gol atas Sevilla, tapi kemudian melakukan dua gol bunuh diri, termasuk satu dari Maguire.

Dia secara gamblang menyebut Setan Merah telah dipermalukan Sevilla setelah melihat hasil pertandingan tadi.

"Saya masih merasa Manchester United tim yang lebih baik dari Sevilla, tapi malam ini mereka kalah segalanya. Manchester United tidak memiliki kemampuan untuk mengambil bola dan ceroboh. Mereka tidak agresif dalam permainan mereka sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Striker 185 Cm Garuda Select Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tertarik?

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak