Liga

Pedas! Gary Neville Kecam Tingkah Mikel Arteta di Laga Arsenal vs Manchester United

Eks bek Manchester United, Gary Neville kecam tingkah pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Galih Prasetyo

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Bolatimes.com - Mantan bek Manchester United yang saat ini jadi pundit di Sky Sports, Gary Neville memberikan komentar pedas yang ditujukan kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pada pertandingan Arsenal vs Manchester United di Emirates Stadium, Senin (23/1/2022) dinihari WIB, Mikel Arteta mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor.

Kartu kuning ini didapat Arteta karena memprotes secara berlebihan atas pelanggaran yang dilakukan oleh Luke Shaw kepada Bukayo Saka.

"Saya pikir keputusan Anthony Taylor sudah tepat memberikan kartu kuning kepada Arteta," ucap Neville seperti dilansir dari Mail Online.

Menurut Neville, pelanggaran yang dilakukan oleh Shaw kepada Saka adalah hal biasa. Arteta kata Neville terlalu bereaksi berlebihan.

"Itu hanya pelanggaran biasa. Tidak ada apa-apa yang terjadi di insiden itu. Shaw mencoba untuk menghalangi di depannya, dan Saka menghindar dengan sangat baik,"

Arteta pada insiden Shaw dan Saka merasa wasit seharusnya menghukum full back Manchester United itu.

"Itu sebenarnya pelanggaran biasa, tidak ada masalah. Seharusnya lanjutkan saja permainannya,"

"Tapi dia (Arteta) memprotes sekitar 15 yard dari garis tepi menuju wasit. Itulah yang membuat ia mendapat kartu kuning," lanjut Neville.

Menit ke-90, Eddie Nketiah jadi pahlawan Arsenal. Gol keduanya membuat Arsenal mengemas tiga poin pada laga dinihari tadi.

Kemenangan atas United ini membuat pasukan Mikel Arteta mengemas 50 poin dan selisih 5 poin dari Manchester City di tempat kedua. Sementara United berada di posisi ke-4 dan hanya mengemas 39 poin, sama dengan Newcastle United.

Sementara itu, usai pertandingan pelatih Erik ten Hag tak bisa memyembunyikan kemarahan terhadap anak asuhnya. Menurut pelatih asal Belanda itu, Marcus Rashford dkk melakukan banyak kesalahan yang tak bisa diterima.

"Kami membuat kesalahan dengan tiga gol tersebut," ucap ten Hag seperti dilansir dari Fourfourtwo. "Biasanya kami lebih baik dalam situasi seperti itu. Itu tidak mungkin terjadi seharusnya," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini