Liga

5 Fakta Kemenangan Dramatis Arsenal atas Manchester United, Eddie Nketiah Ikuti Jejak Thierry Henry

Kemenangan dramatis Arsenal atas Manchester United ciptakan sejumlah fakta menarik.

Galih Prasetyo

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (AFP)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (AFP)

Bolatimes.com - Laga dramatis berlangsung di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris antara tuan rumah Arsenal vs Manchester United, Senin 23/1/2022) dinihari WIB.

Tim Meriam London meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Ted Devils. Manchester United sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-17.

Pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah menit ke-24 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang 1-1 bertahan di babak pertama. Di babak kedua, giliran Arsenal yang memimpin terlebih dahulu pada menit ke-53 lewat gol Bukayo Saka.

Manchester United mampu menyamakan kedudukan menjad 2-2 lewat gol bek Argentina, Lisandro Martinez menit ke-59. Namun petaka untuk Arsenal datang di menit akhir pertandingan.

Menit ke-90, Eddie Nketiah jadi pahlawan Arsenal. Gol keduanya membuat Arsenal mengemas tiga poin pada laga dinihari tadi.

Kemenangan atas United ini membuat pasukan Mikel Arteta mengemas 50 poin dan selisih 5 poin dari Manchester City di tempat kedua. Sementara United berada di posisi ke-4 dan hanya mengemas 39 poin, sama dengan Newcastle United.

Tiga poin yang diraih Arsenal tidak hanya membuat mereka makin berpeluang untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Sejumlah rekor pun ditorehkan di laga Arsenal vs Manchester United

Eddie Nketiah Menyamai Thierry Henry

Eddie Nketiah pemain Arsenal kedua yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 atas Manchester United di kompetisi Liga Inggris.

Gol kedua striker 23 tahun itu di menit ke-90 membuat ia kini menyamai catatan apik yang pernah ditorehkan legenda Arsenal, Thierry Henry pada Januari 2007.

Gol Pemain Argentina

Gol kedua Manchester United yang dicetak oleh Lisandro Martinez juga membuat bek Argentina itu menorehkan catatan apik.

Mengutip dari data OptaJoe, Lisandro Martinez jadi pemain ketujuh Manchester United yang mencetak gol di Liga Inggris setelah Carlos Tevez, Juan Sebastián Verón, Ángel Di María, Marcos Rojo, Gabriel Heinze dan Alejandro Garnacho.

Torehan Bukayo Saka

Gol kedua Arsenal yang dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-53 juga menjadi catatan apik tersendiri.

Saka adalah pemain ketiga Arsenal yang mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut melawan Manchester United.

Ia mengikuti jejak impresif milik Freddie Ljungberg (1998-2000) dan Thierry Henry (2000-2001).

Torehan Gol Eddie Nketiah

18 gol dalam 26 pertandingan bersama Arsenal jadi catatan Eddie Nketiah saat mencetak gol pertamanya ke gawang David de Gea pada laga dinihari tadi.

Dari 18 gol yang dicetak Nketiah, 12 gol dicetaknya di 13 pertandingan Arsenal yang berlangsung di Emirates Stadium.

Marcus Rashford

Meski Manchester United berakhir dengan menjadi pecundang. Striker mereka, Marcus Rashford torehkan capaian tersendiri.

Gol Rashford ke gawang Arsenal membuatnya sudah mengemas 9 gol. Ini menjadi catatan paling banyak yang ditorehkan striker manapun sejak Piala Dunia 2022 di lima kompetisi terbaik di Eropa.

Berita Terkait

Berita Terkini